Geger! Warga di Banjar Temukan Mayat yang Sudah Membusuk, Diduga Sudah Meninggal Seminggu

mayat yang sudah membusuk
Petugas kepolisian saat mengevakuasi korban yang ditemukan meninggal di rumahnya dengan kondisi mayat yang sudah membusuk. Foto: Muslihin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga Lingkungan Bojong RT 05/RW 02 Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, digegerkan dengan ditemukannya mayat yang sudah membusuk dan mengeluarkan aroma bau tak sedap. Mayat itu ditemukan di dalam rumah. Korban diduga sudah meninggal seminggu lalu.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, korban diketahui bernama Sunarya. Mayat korban ditemukan warga tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (07/09/2019). Warga yang pertama kali menemukan mayat korban sebelumnya mencium aroma bau busuk yang sumbernya berasal dari rumah korban.

Saat warga memasuki rumah korban, benar saja si empunya sudah terbujur kaku tak bernyawa dengan kondisi mayat yang sudah membusuk. Setelah mendapat temuan tersebut, orang yang pertama menemukan korban langsung memberitahukan ke warga lainnya.

Irma, warga setempat, saat ditemui di rumah korban, Sabtu (07/09/2019), mengatakan, seminggu sebelum ditemukan meninggal, dirinya sempat menjenguk korban di rumahnya. Menurutnya, korban sudah lama mengalami sakit dan hanya ditemani oleh istrinya yang kini mengalami gangguan jiwa.

“Isterinya juga sebetulnya tidak dalam keadaan sehat (gangguan jiwa). Jadi mungkin dia juga nggak tahu kalau suaminya itu sudah meninggal,” katanya.

Biasanya, lanjut Irma, korban ditemani dan diurus oleh saudaranya. Namun, belakangan diketahui saudaranya sudah seminggu ini tidak datang ke rumah korban.

“Tadi saya juga sempat nanya kenapa saudaranya gak datang ke sini. Ternyata saudaranya juga sama mengalami sakit. Jadi mereka tidak bisa menemani korban di rumahnya,” ujarnya.

Menurut Irma, dirinya sudah seminggu ini belum sempat menengok. Dia mengira ada saudaranya yang setiap hari mengurus korban.

“Ternyata saudaranya juga sakit. Biasanya kalau tidak ada saudaranya yang ngurus, saya dan tetangga suka datang menengok. Kebetulan beberapa hari kemarin saya sibuk. Jadi tidak sempat memperhatikan keberadaan korban,” ujarnya.

Irma mengatakan, apabila menghitung dari dirinya datang menengok korban, dimungkinkan korban sudah meninggal seminggu yang lalu. Karena saudaranya yang biasa mengurus korban sudah seminggu ini sakit.

“Saya kebetulan jualan. Seminggu ini sibuk banget dan belum sempat nengok lagi. Nggak tahunya korban sudah meninggal. Kemungkinan ya sudah ada satu mingguan,” tutur Irma.

Sementara itu, menurut anggota Polsek Banjar, Bripka Eka Setiawan, saat ditemui Sabtu (07/09/2019), membenarkan temuan mayat yang sudah membusuk tersebut. Dia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, korban meninggal karena sakit yang dideritanya.

“Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Dengan begitu, tim medis menyimpulkan korban meninggal karena sakit. Kebetulan juga korban sebelumnya menderita sakit,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit, kemudian jenazah korban dipulangkan ke pihak keluargannya. Jenazah korban pun sudah dimakamkan oleh keluarga yang dibantu warga setempat. (Muhlisin/R2/HR-Online)