Wujudkan Masyarakat Sehat, Dinkes Kota Banjar Lakukan Pembinaan STBM Bagi Pokmair

Wujudkan Masyarakat Sehat, Dinkes Kota Banjar Lakukan Pembinaan STMB Bagi Pokmair
Pembinaan program Pokmair di Dusun Priagung, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Kesehatan, mengadakan pembinaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kepada kelompok pemakai air (Pokmair) di RT. 09/04,  Dusun Priagung, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (20/09 /19).

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Dinkes Kota Banjar, Yadi Setiadi, mengatakan, agenda pembinaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat merupakan program untuk kelompok pemakai air bagi masyarakat Kota Banjar.

Ada beberapa hal yang ditekankan dalam pembinaan tersebut, diantaranya pencegahan bibit timbulnya penyakit, kebersihan lingkungan, dan limbah rumah tangga.

“Semoga dari yang sudah disampaikan tadi dapat dilaksanakan agar lingkungan dan masyarakat tetap sehat, serta mencegah lingkungan sebagai sumber penyakit,” kata Yadi, kepada HR Online, usai kegiatan.

Di tempat yang sama, Sekmat Pataruman, Asep Yani Taruna, menambahkan, selain pembinaan kesehatan lingkungan,untuk wujudkan masyarakat sehat juga diadakan pembinaan pemeliharaan fasilitas MCK yang sudah diberikan pemerintah.

“Fasilitasnya sudah ada, tinggal pemeliharaanya saja yang maksimal. Kami berharap ke depan bisa dilakukan pemeliharaan melalui pemberdayaan masyarakat di lingkungan sekitar,” kata Yani. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...