Selama 2019, 13 Pejabat Struktural Pemkab Ciamis Pindah ke Kabupaten Lain

Pejabat Struktural
Ilustrasi pindah tugas. Foto: Istimewa/TribunManado

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis Jawa Barat, mencatat, hingga Bulan Oktober Tahun 2019, sebanyak 13 pejabat struktural pindah ke kabupaten lain.

“Struktural yang pindah, dari setiap jenjang jabatan, dari Golongan II dan III,” ungkap Widiya Pranata, Kasubid Pengembangan Karier BKPSDM Kabupaten Ciamis, Selasa (01/10/2019)

Menurut Widiya, pejabat struktural yang pindah diantaranya ada yang ke Kabupaten Pangandaran, Tasik, ada juga yang pindah ke Provinsi maupun ke Kementrian. 

“Memang pada tahun ini banyak yang pindah ke kabupaten lain. Saat interview, alasannya bervariasi. Ada yang ingin mengabdi sesuai dengan domisilinya, dan juga yang ingin mengembangkan lagi karier,” katanya. 

Widiya menerangkan, dampak yang membuat para pejabat struktural pindah salah satunya karena diterima seleksi terbuka yang dilaksanakan diintasi yang dituju. Hal itu menjadikannya harus dimutasi ke intansi penerima. 

“Ada beberapa pejabat yang pindah diakibatkan mengikuti open biding. Dan dirinya lolos,” ungkapnya.

Hingga saat ini, di Kabupaten Ciamis banyak jabatan struktural yang kosong sehingga menjadikan sejulah terpaksa merangkap. Termasuk dikarenakan adanya pejabat yang pensiun meninggal dunia. (fahmi/Koran-HR)