6 Bulan Menjabat Bupati, Herdiat Lantik 16 Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Ciamis

rotasi dan promosi terhadap 16 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis
Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, saat melantik 16 pejabat eselon II di di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Jum’at (18/10/2019). Photo : Fahmi Albartiansyah/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, melakukan rotasi dan promosi terhadap 16 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pelantikan pejabat tersebut digelar di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Jum’at (18/10/2019).

Setelah 6 bulan dilantik menjadi Bupati Ciamis, Herdiat akhirnya bisa merombah jajaran kepala OPD di Lingkup Pemkab Ciamis.

Herdiat mengatakan, rotasi mutasi merupakan hal yang sangat biasa, dan tentu pihaknya pun mengikuti aturan dan mekanisme yang berlaku. Ia juga menjelaskan bahwa, bupati baru bisa mengadakan rotasi dan mutasi setelah menjabat 6 bulan.

“Rotasi ini sudah sesuai kompetensi pejabat sebelumnya, dan sudah uji kompetensi sehingga betul-betul sesuai dengan bidangnya,” katanya.

Lebih lanjut Herdiat mengatakan, meski sekarang melakukan rotasi dan promosi kepada 16 pejabat pratama, namun masih ada 10 jabatan pratama yang kosong, sehingga pelayanan dalam menjalankan program belum bisa “lari cepat”, karena masih ada kekosongan jabatan.

“Secepatnya tahun ini akan melakukan open bidding agar bisa secepatnya mengisi kekosongan. Dalam hal menepatkan jabatan tinggi pratama, pengawas dan admistrasi, tentunya akan mengikuti aturan yang ada,” tandasnya,

Herdiat pun berpesan, untuk yang baru dilantik, tugas amanah yang diberikan ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya, dan para pejabat tersebut harus quick respont terhadap permasalah-permasalahan yang ada di masyarakat.

“Pejabat ASN wajib hukumnya melayani masyarakat, memiliki wawasan yang tinggi, dan memunculkan inovasi-inovasi yang baik, sehingga kedepannya saya inginkan menata Kabupaten Ciamis dengan baik,” tegasnya. (Fahmi/R3/HR-Online)

Loading...