Aksesori Smartphone untuk Bermain Game Call of Duty, Main Game Makin Seru

Aksesori Smartphone untuk Bermain Game Call of Duty
Akesori smartphone untuk bermain game Call of Duty yang patut dicoba agar bermain game bisa menjadi lebih seru. Photo : Ilustrasi.

Akesori smartphone untuk bermain Call of Duty yang patut dicoba agar bermain game bisa menjadi lebih seru. Banyak aksesori yang ditujukan untuk game di smartphone, namun tidak semuanya cocok digunakan game mobile. 

Selain jaringan internet, game mobile FPS seperti halnya Call of Duty dibutuhkan aksesori smartphone khusus untuk game tembak-tembakan, meskipun pada umumnya cukup dengan dua jari jempol saja saat memainkannya.

Karena game mobile seperti Call of Duty ini memiliki customisasi tampilan, jadi sangat memungkinkan gamer menggunakan lebih dari dua jari jempol.

Tapi bermain game mobile menggunakan lebih dari dua jari di layar tentunya akan sulit, sehingga gamer membutuhkan aksesori yang mendukungnya.

Banyak aksesori smartphone untuk bermain game dengan harga murah. Dari harga mulai 20 ribuan sampai ratusan ribu juga ada. Seperti dirangkum HR Online dari berbagai sumber , Sabtu (19/10/2019), berikut ini ulasannya.

Aksesori Smartphone untuk Game Mobile FPS

Gamepad Controller

Aksesori Smartphone untuk bermain game Call of Duty, gamepad controller. Photo : Net/Ist.

Beberapa gamepad handle menawarkan satu paket lengkap dengan controller. Untuk mengendalikan karakter pemain dalam game tersebut, pada umumnya gamepad controller ini menyediakan lebih banyak tombol.

Menggunakan aksesori smartphone ini butuh koneksi ke perangkat, dan juga aplikasi tambahan guna menghubungkannya ke game mobile yang akan dimainkan pada smartphone kamu. Gamepad controller ini dibandrol harga mulai Rp 50.000.

Gamepad Handle

Aksesori Smartphone untuk bermain game Call of Duty, gamepad handle. Photo : Net/Ist.

Menggenggam smartphone dalam waktu yang lama pastinya tangan akan terasa tidak nyaman. Untuk itulah kamu bisa menggunakan aksesori smartphone gamepad handle, yakni semacam casing ponsel tapi bentuknya khusus.

Aksesori smartphone untuk bermain game ini bentuknya seperti halnya controller konsol game, jadi akan terasa nyaman saat digenggam. Bahkan, beberapa produk diantaranya ada yang melengkapinya dengan pendingin. Harganya dibandrol mulai Rp 15 ribu hingga Rp 200 ribuan.

Custom Trigger/Controller

Costum trigger. Photo : Net/Ist.

Kalau kamu tak mau ribet oleh koneksi bluetooth serta aplikasi tambahan, kamu bisa pilih untuk menggunakan aksesori smartphone berupa custom controller yang tersedia dengan berbagai variasi.

Tambahkan tombol fisik ke ponselmu menggunakan custom tampilan, yakni dengan custom trigger/controller, dari analog mobile sampai L1+R2.

Mengenai harga, aksesori smartphone untuk main game mobile yang satu ini dijual mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 200 ribuan.

Headset

Headset. Photo : Net/Ist.

Bermain game mobile Call of Duty akan terasa lebih seru dengan menggunakan aksesori smartphone berupa headset. Apalagi jika mengaktifkan voice chat sehingga komunikasi dengan teman satu tim akan terasa lebih nyaman.

Banyak sekali headset yang khusus untuk bermain game mobile dijual di pasaran. Pilihlah headset yang memadai untuk digunakan bermain game mobile seperti Call of Duty. Harganya dibandrol mula dari Rp 100 ribuan. (Eva/R3/HR-Online)