Aplikasi Kelas Pintar Rilis Fitur Tanya, Begini Cara Menggunakannya

Aplikasi Kelas Pintar Rilis Fitur Tanya
PT Extramarks Education Indonesia sebagai perusahaan pemilik aplikasi kelas pintar saat memperkenalkan fitur Tanya yang segera akan diluncurkan. Foto: Istimewa

Aplikasi Kelas Pintar dibuat oleh startup PT Extramarks Education Indonesia untuk memudahkan siswa dalam belajar.

Dalam meningkatkan pelayanannya, aplikasi ini dikabarkan akan segera meluncurkan fitur Tanya yang bisa dimanfaatkan untuk siswa kelas 1 SD sampai dengan 12 SMA.

Untuk bisa menggunakan fitur tersebut, siswa harus menunggu sampai dengan tanggal 1 November 2019 mendatang.

Mulai dari tanggal tersebut, siswa bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store. Sedangkan untuk iOS, dikabarkan akan dihadirkan secepatnya.

Semakin memudahkan proses belajar siswa karena fitur Tanya ini bisa dimanfaatkan tanpa biaya sepersenpun alias gratis.

Fungsi Fitur Tanya di Aplikasi Kelas Pintar

Sesuai dengan namanya, fitur Tanya digunakan untuk bertanya. Nantinya pertanyaan yang diajukan siswa akan dijawab langsung oleh guru ahli.

Fitur Tanya ini berperan penting sebagai wadah bertanya bagi para siswa. Dengan demikian, siswa tetap bisa belajar secara baik di luar jam sekolah.

Fitur baru yang ada di aplikasi Kelas Pintar ini memang dirancang secara khusus agar peran guru, sekolah dan orangtua bisa semakin mumpuni dalam mendukung proses belajar siswa.

Guru ahli yang didukung fitur ini sendiri mencapai ratusan dengan kompetensi di bidangnya masing-masing. Para guru tersebut adalah lulusan universitas ternama yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Semakin berkualitas dan terpercaya karena sebanyak 70% guru ahli tersebut sudah berpengalaman dalam mengajar di sekolah.

Guru ahli akan memastikan setiap jawaban yang diberikannya dijamin tepat dan sesuai dengan standar pendidikan yang diberlakukan.

Cara Menggunakan Fitur Tanya Kelas Pintar

Setelah anda memahami bagaimana fungsi fitur Tanya yang segera tersedia di Kelas Pintar, pastikan anda juga mengetahui cara menggunakannya.

Meski pemula, anda tak perlu ragu menggunakannya karena nyatanya fitur ini bisa dioperasikan secara mudah. Dalam menggunakannya, pastikan anda sudah memiliki aplikasinya terlebih dahulu.

Jika sudah, anda bisa membuka aplikasi Kelas Pintar dan memilih fitur Tanya. Langkah selanjutnya, anda pilih mata pelajaran yang ingin anda tanyakan.

Setelah itu, anda akan dihadapkan dengan beberapa bab sesuai mata pelajaran yang dipilih dan berkaitan dengan hal yang akan ditanyakan.

Nantinya akan muncul tampilan perintah yang mengharuskan anda untuk memfoto pertanyaannya. Maka dari itu, pastikan anda sudah menyiapkan kertas yang berisi pertanyaannya.

Dari sini, anda tinggal menyesuaikan dan langsung mengirimnya. Hanya selang 15 menit, anda sudah bisa mendapatkan jawabannya.

Dengan fitur Tanya yang ada di aplikasi Kelas Pintar, para orangtua bisa mendorong semangat anak dalam belajar maupun mengerjakan PR.

Dengan proses belajar yang baik dan optimal, maka pemanfaatan fitur ini diharapkan bisa meningkatkan prestasi anak di sekolah.

Namun perlu untuk anda pahami bahwa dalam tahap awal, fitur Tanya hanya akan melayani pertanyaan yang dikirim pada pukul 18.00 sampai dengan 21.00.

Dengan rentang waktu tersebut, fitur ini bisa digunakan setiap hari Senin-Jumat. Pada tahap berikutnya, diharapkan fitur Tanya bisa digunakan secara lebih leluasa tanpa ada batasan waktu.

Mengenal Kelas Pintar

Kelas Pintar adalah aplikasi belajar online yang banyak penggemarnya. Bahkan pihak pembuat aplikasi Kelas Pintar ini menjamin biaya berlangganan kembali sepenuhnya jika nilainya tak naik.

Garansi nilai siswa naik atau uang kembali ini bisa didapatkan dari program Money Back Guarantee (MBG) yang diluncurkannya.

Program MBG ini sendiri berlaku untuk siswa yang berlangganan paket Kelas Pintar selama 12 bulan. Soal biaya, siswa yang ingin berlanggananan Kelas Pintar dengan program MBG harus membayar Rp 3.000.000.

Dalam program ini, ada syarat dan ketentuan klaim yang harus siswa ketahui, yakni sudah menyelesaikan minimal 40% proses belajar pada semester satu. Mulai dari Learn, Practice, hingga Test.

Sementara untuk satu tahun penuh yang berarti semester satu dan dua, siswa harus menyelesaikan minimal 80% proses belajarnya.

Siswa yang berlangganan paket Kelas Pintar berhak melakukan klaim jika nilai ulangan harian untuk SD atau nilai raport semester untuk SMP dan SMA di bawah nilai yang dijanjikan dalam program MBG.

Selain program MBG, Kelas Pintar juga menyediakan beragam program menarik lainnya dan didukung dengan berbagai fitur memadai.

Dengan adanya aplikasi Kelas Pintar ini, diharapkan siswa bisa lebih optimal dalam belajar. Dengan demikian, pendidikan siswa bisa lebih terjamin. (R10/HR-Online)