Aplikasi Pengembali Foto yang Sudah Dihapus Paling Recommended, Buktikan Sendiri

Aplikasi Pengembali Foto yang Sudah Dihapus
Ilustrasi foto yang terhapus. Foto: Istimewa

Aplikasi pengembali foto yang sudah dihapus bisa dimanfaatkan di HP android secara mudah. Menghapus foto seringkali dilakukan agar penyimpanan HP android terasa lebih lapang.

Hanya saja, tak sedikit pengguna yang merasa menyesal karena telah menghapus fotonya sehingga ingin mengembalikannya.

Jika anda juga mengalami hal tersebut, anda tak perlu panik. Hal ini dikarenakan ada beberapa aplikasi pengembali foto yang bisa anda manfaatkan.

Aplikasi Pengembali Foto yang Sudah Dihapus

Aplikasi pengembali foto bisa digunakan saat anda tak sengaja menghapus foto, root hp android, flashing, maupun kembali ke pengaturan pabrik.

Mengenai apa saja aplikasi yang bisa mengembalikan foto yang sudah terhapus, anda simak saja beberapa pilihannya di bawah ini.

Dr. Fone

Salah satu aplikasi tersebut yaitu Dr. Fone. Untuk menggunakannya, segera download dan instal Dr. Fone.

Setelah itu, anda bisa menghubungkan perangkat dengan komputer. Secara otomatis, aplikasi Dr. Fone akan mengidentifikasi perangkat anda.

Apabila tak melakukan identifikasi secara otomatis, anda bisa mengaktifkan mode Developer Option dan USB Debugging.

Nantinya anda akan dihadapkan dengan beragam tipe file yang bisa dikembalikan. Perangkat yang anda gunakan pun akan merestart.

Perangkat anda juga akan langsung masuk ke proses pengembalian file. Saat sudah selesai restart, secara otomatis akan memulai proses scan pada aplikasi pengembali foto yang sudah dihapus tersebut.

Semakin besar data yang anda miliki, maka proses scan akan berlangsung lebih lama. Setelah proses scan selesai, anda tinggal memilih foto dan klik preview.

Apabila terlihat saat preview, maka foto tersebut bisa dikembalikan. Untuk mengembalikannya, anda hanya perlu centang foto dan klik restore.

Aplikasi ini tak hanya bisa mengembalikan foto ataupun file yang terhapus, akan tetapi juga unlock SIM, menghilangkan lock screen dan bahkan root perangkat.

DiskDigger Photo Recovery

Selain Dr. Fone, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi DiskDigger. Untuk menggunakan aplikasi pengembali foto yang sudah dihapus ini, pastikan anda sudah instal DiskDigger di Play Store.

Kemudian jalankan aplikasinya dan pilihlah Start Basic Photo Scan. Dari sini, anda bisa memilih folder sebagai tempat untuk mengembalikan foto yang terhapus.

Secara otomatis aplikasi DiskDigger ini akan memulai pemindaian. Saat prosesnya selesai, anda bisa melihat foto yang sudah anda hapus.

Untuk mengembalikannya, anda bisa menandai foto dan pulihkan dengan klik Recover Button. Tak butuh waktu lama, foto anda bisa kembali lagi ke galery hp.

Recover Deleted Photos

Aplikasi Recover Deleted Photos juga bisa anda gunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus. Dalam memulihkannya, Recover Deleted Photos akan melakukan scan.

Menariknya, Recover Deleted Photos tak hanya berfungsi sebagai pengembali foto saja, akan tetapi juga mampu mendeteksi foto yang tersembunyi.

Deleted Photo Recovery

Foto yang tak sengaja terhapus bisa anda kembalikan dengan memanfaatkan aplikasi Deleted Photo Recovery yang dibuat oleh developer GreatStuffApps.

Untuk memanfaatkan aplikasi pengembali foto yang sudah dihapus ini, anda hanya perlu menjalankannya. Secara otomatis, aplikasi Deleted Photo Recovery akan langsung scanning.

Dalam waktu singkat, aplikasi Deleted Photo Recovery sudah bisa menemukan foto yang dihapus dari perangkat. Pilih foto tersebut untuk mengembalikannya.

Restore Image

AlpacaSoft mengembangkan Restore Image untuk membantu anda dalam mengembalikan foto yang sudah dihapus secara mudah.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi Restore Image tanpa perlu root. Semakin menarik karena Restore Image bisa mengembalikan foto yang berasal dari memori telepon maupun kartu SD.

Photo Recovery Workshop

Foto yang terhapus bisa anda pulihkan dengan aplikasi Photo Recovery Workshop. Aplikasi pengembali foto yang sudah dihapus ini juga mendukung kemampuan pengembalian video dalam beragam format.

Sebut saja JPEG, PNG, GIF, BMP, TIFF, JPG, TIF, 3GP dan MP4. Mau format foto dan video apapun itu, aplikasi ini bisa mengembalikannya secara cepat.

Mobikin Doctor

Mobikin Doctor juga terbukti ampuh dalam mengembalikan foto. Bahkan bukan hanya foto saja, akan tetapi juga video, email, file dan kontak.

Dalam menjalankan fungsinya, Mobikin Doctor bisa diakses di berbagai perangkat android. Mulai dari Samsung, Asus, Lenovo, HTC dan masih banyak lagi.

Anda tak perlu panik ataupun menyesal saat tak sengaja menghapus foto karena anda bisa manfaatkan salah satu dari beberapa aplikasi pengembali foto yang sudah dihapus di atas. (R10/HR-Online)

Loading...