Aplikasi You Look Like Gradient Lagi Viral di Sosial Media, Bisa Ubah Wajah Jadi Artis

Aplikasi You Look Like Gradient
Aplikasi you look like gradient. Foto: Istimewa/YouTube

Aplikasi You Look Like Gradient kini tengah menjadi perbincangan publik. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan memirip-miripkan foto pengguna dengan tokoh penting dunia.

Aplikasi yang lagi viral ini sudah diunduh jutaan kali dan bahkan menjadi trending di Play Store. Tak mengherankan karena selain unik, aplikasi ini juga hanya berukuran 99 MB saja.

Cara Menggunakan Aplikasi You Look Like Gradient

Cara menggunakan aplikasi Gradient terbilang mudah. Untuk menggunakannya, anda hanya perlu download dan instal Gradient melalui Play Store terlebih dahulu.

Setelah aplikasi terpasang, anda bisa mengikuti prosedur yang ada. Di laman terakhirnya, anda akan dihadapkan dengan paket unlimited. Anda lewati saja dengan klik tanda silang yang ada di sisi kiri atasnya.

Langkah selanjutnya, anda bisa pilih menu yang ada di bawah Try it For Free. Jika sudah, anda tinggal mengunggah foto ke aplikasi You Look Like Gradient tersebut.

Dalam mengunggah foto, anda bisa foto selfie secara langsung maupun mengambil foto yang sudah ada di galeri smartphone anda.

Apabila anda sudah berhasil mengunggahnya, anda tinggal menunggu selang beberapa saat sampai foto diidentifikasi. Tak butuh waktu lama, anda bisa tahu foto anda akan mirip dengan wajah tokoh siapa.

Untuk anda yang merasa kurang puas dengan hasilnya, anda bisa mengulanginya dengan cara yang sama. Hasilnya bisa anda simpan di galeri maupun dibagikan ke akun sosial media anda. Mulai dari Instagram, Facebook, Whatsapp dan lain sebagainya.

Fakta Aplikasi Gradient

Perlu untuk anda ketahui, fitur yang mencocokkan wajah pengguna dengan publik figur ini sebenarnya sudah ada di Facebook sejak beberapa tahun lalu.

Hanya saja, developer yang bernama Ticket To The Moon mengembangkannya menjadi aplikasi mobile dan langsung hits di sosial media.

Aplikasi You Look Like Gradient ini sendiri didukung dengan teknologi Artificial Intelligence. Dengan teknologi yang canggih, aplikasi ini mampu menggeser popularitas aplikasi FaceApp yang juga sempat viral.

Berbeda dengan aplikasi Gradient, FaceApp memungkinkan penggunanya bisa menebak wajah ketika sudah tua nanti.

Keamanan Aplikasi Gradient

Dalam menggunakan aplikasi, kita pasti mempertimbangkan sektor keamanannya, tak terkecuali saat menggunakan aplikasi Gradient.

Dikhawatirkan Gradient ini sama seperti aplikasi FaceApp yang tak sepenuhnya aman digunakan karena bisa mencuri foto pengguna.

Sebagaimana yang diketahui, aplikasi buatan perusahaan Rusia Wireless Lab tersebut diduga mengambil foto yang tersimpan di dalam ponsel penggunanya secara diam-diam.

Untuk aplikasi Gradient itu sendiri terdapat pedoman kebijakan privasi yang menyebutkan bahwa tak akan mengklaim kepemilikan konten pengguna yang diupload.

Selain itu, pengguna memberikan lisensi non-ekslusif ke aplikasi You Look Like Gradient dengan cara dibayar secara penuh, dibebaskan dari royalti, bisa ditranfer dan bahkan sub-lisensi.

Bukan hanya itu saja, kebijakan privasi Gradient juga menyebutkan bahwa tak akan menyewa dan menjual data pribadi yang didapat pengembang ke pihak ketiga.

Bicara mengenai pengembang, Ticket to the Moon Inc terkesan misterius. Hal ini dikarenakan minim informasi mengenai developer Ticket to the Moon Inc.

Dari ketentuan penggunaan aplikasinya hanya tertulis lokasi Ticket to the Moon Inc yang beralamat di Delaware, AS.

Namun saat alamat tersebut ditelusuri, Google Maps justru mengarahkannya ke sebuah firma investasi yang diketahui bernama Meihua Capital Partners LLC.

Review Pengguna Aplikasi Gradient

Dikarenakan ketidakjelasan pihak developer, jaminan keamanan aplikasi You Look Like Gradient masih diragukan. Jika melihat review di Play Store pun, tak sedikit pengguna yang menyampaikan keluhannya.

Ada beberapa pengguna yang merasa keberatan dengan biaya langganannya. Disebut merugikan karena sejumlah pengguna mengaku tak bisa membatalkan atau menghentikan berlangganan aplikasi Gradient.

Untuk berlangganan aplikasi Gradient ini sendiri, anda memang harus membayar 4 dollar AS atau setara Rp 56.336 per bulan.

Sementara jika anda ingin berlangganan selama setahun, anda perlu mengeluarkan biaya sebesar 20 dollar AS atau setara dengan Rp 281.680.

Dibalik biayanya yang mahal, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Gradient secara gratis selama 3 hari pemakaian saat di awal.

Dalam menyampaikan keluhan tersebut, ada pengguna yang sempat menghubungi pihak pengembang melalui email. Hanya saja, emailnya belum dibalas.

Aplikasi You Look Like Gradient memang tengah hits saat ini dan cocok untuk anda yang uptodate. Hanya saja, pastikan anda mempertimbangkan jaminan keamanannya. (R10/HR-Online)

Loading...