BPBD Salurkan Air Bersih di Cijeungjing dan Tambaksari Ciamis

AIR BERSIH
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, menyalurkan bantuan air bersih di Desa Kertaharja dan Bojongmengger Kecamatan Cijeungjing, serta Desa Karangpaninggal Kecamatan Tambaksari Kamis (17/10/2019). Foto: Istimewa/BPBD

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali menyalurkan bantuan air bersih Kamis (17/10/2019).

Distribusi bantuan ini difokuskan di tiga Desa yakni Desa Kertaharja dan Bojongmengger Kecamatan Cijeungjing, serta Desa Karangpaninggal Kecamatan Tambaksari.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Ani Supiani menyebut, pihaknya menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Kertaharja sebanyak 4.000 liter air, pun dengan desa Bojongmengger.

Hanya untuk Desa Karangpaninggal Kecamatan Tambaksari, BPBD memberikan bantuan sebanyak 10.000 liter.

“Di Desa Karangpaninggal banyak kepala keluarga (KK) yang membutuhkan bantuan atau sekitar 250 KK,” ucapnya.

Diakuinya, penyebab kesulitan air bersih di Desa tersebut karena sejak bulan Juni mengalami kekeringan sumur milik warga akibat tak juga turun hujan. “Sementara sumber air jauh dari pemukiman masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kertaharja Aan berterimakasih kepada BPBD yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

Ada dua dusun yang kekurangan air bersih yakni dusun Desa Kolot dan Sarayuda. Di Dusun Desa Kolot ada 40 KK yang membutuhkan air sementara di Sarayuda sekitar 96 KK.

“Kami berharap ada bantuan sumur artesis dan pipanisasinya, agar ketika kemarau masyarakat Kertaharja tak kesulitan air,” tandasnya. (Jujang/R2/HR-Online)

Loading...