Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarBRI Berikan Bantuan Renovasi Ruangan SIM

BRI Berikan Bantuan Renovasi Ruangan SIM

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kepolisian Resor Banjar bersama BRI Cabang Kota Banjar meresmikan ruangan pembuatan SIM Sat Lantas Polres Kota Banjar. Renovasi ruangan pelayanan publik tersebut menggunakan dana CSR atau Corporate Social Responsibility.

Kapolres Kota Banjar, AKBP Yulian Perdana, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur lantaran BRI Cabang Banjar bersedia memberikan dana CSR kepada lembaganya tersebut demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Proses renovasi ini berlangsung selama 42 hari. Dari CSR BRI Cabang Banjar ini, kita dapat bantuan prasarananya serta kualitas ruangannya. Sehingga setelah renovasi, ini menjadi lebih baik dari sebelumnya,” kata Yulian kepada awak media, Selasa (29/10/2019).

Yulian menambahkan, melalui dana CSR yang diberikan itu, ia harap bisa menjadi berkah tersendiri bagi BRI Banjar. Sebab, secara tidak langsung dari bantuan ini mempermudah dalam pelayanan masyarakat yang akan mengurus pembuatan maupun perpanjangan SIM. Apalagi setelah diperbaiki, pelayanan ini mampu melayani sekitar 100 lebih pemohon pembuatan SIM secara bergantian.  

Selain renovasi ruangan SIM, lanjut Yulian, pihaknya juga telah menyampaikan keinginannya untuk renovasi barak Dalmas yang saat ini kondisinya perlu mendapatkan perbaikan. Apalagi bagian atapnya sudah terlihat melengkung dan dikhawatirkan kalau tidak diperbaiki bisa ambruk.

“Itu kondisinya sudah melengkung, Pak. Kalau tidak segera diperbaiki, bahaya buat personil kita dari Dalmas. Padahal, merekalah yang selalu mengamankan dan berjaga daerah kita ini selama 24 jam. Jadi, sudah wajar bila tempatnya mendapat perbaikan,” ujar Yulian.

Dana CSR BRI untuk Masyarakat

Sementara itu, Kepala BRI Cabang Kota Banjar, Dian Kusumawardana, mengatakan, pihaknya memang memberikan dana CSR untuk masyarakat melalui lembaga-lembaga pemerintah, seperti halnya Polres Banjar ini.

Dari bantuan ini, pihaknya berharap semakin mempermudah dan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang menguruskan pembuatan SIM.

“Untuk tahun ini kita berikan bantuan sebesar Rp 132.455.000 untuk renovasi ruangan pembuatan SIM ini. Untuk dana CSR tahun ini mungkin sudah selesai karena dua bulan lagi sudah ganti tahun. Paling untuk bantuan CSR lainnya di tahun yang akan datang,” ucap Dian.

Hadir dalam kesempatan ini Kapolres Kota Banjar beserta jajaran, Kepala Bapenda Provinsi Jabar wilayah Kota Banjar, Kepala Dinas PUPR Kota Banjar, Kepala BRI Cabang Kota Banjar serta awak media. (Muhafid/R6/HR-Online)