Bupati Ciamis; Hari Sumpah Pemuda Diharapkan Lahirkan Generasi Muda Tatar Galuh yang Tangguh

Hari Sumpah Pemuda Diharapkan Lahirkan Generasi Muda
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, di Taman Lokasana Ciamis, Senin (28/10/2019). Foto : Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya berharap, generasi muda tatar galuh lahirkan generasi tangguh. Hal itu diungkapkan dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, di Taman Lokasana Ciamis, Senin (28/10/2019).

Menurutnya, Hari Sumpah Pemuda ini merupakan sebuah momentum besar dalam lahirnya generasi muda yang rela berjuang, dan berkorban demi kepentingan rakyat. Sehingga, diharapkan pemuda Tatar Galuh juga melahirkan spirit besar untuk generasi tangguh.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi sejarah lahirnya generasi muda Tatar Galuh yang tangguh, berkarakter, inovatif, mandiri, dan rela berjuang untuk kepentingan-kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Herdiat menegaskan, bahwa dengan tema ‘Bersatu Kita Maju’, diharapkan spirit Sumpah Pemuda 1928 senantiasa mengilhami semua masyarakat dalam pengabdian kepada negara dan bangsa.

“Sesuai dengan pesan Menteri Pemuda dan Olahraga, bahwa tema itu diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda, dalam ikrar Sumpah Pemuda tahun 1928. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” kata Herdiat.

Herdiat menambahkan, bahwa Indonesia akan lebih maju jika kendali ada di tangan pemuda. Sehingga, pemuda harus memiliki karakter, kapasitas, serta kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi dalam menghadapi persaingan global.

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki skill kepemimpinan kewirusahaan dan kepeloporan yang mumpuni. Harus bisa berperan aktif di kancah internasional, maka dari itu pemuda harus memiliki inovasi,” tegasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)