Bupati Ciamis Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Jabatan di Lingkungan Pemerintahan

Jual Beli Jabatan di Ciamis
Bupati Ciamis saat diwawancarai soal Jual Beli Jabatan di lingkungan pemerintahannya. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menegaskan dan menjamin dalam rotasi dan promosi jabatan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Ciamis tidak ada jual beli jabatan. Bahkan, ia meminta untuk melaporkan apabila ada oknum yang bermain-main jabatan.

Menurut Herdiat, rotasi dan promosi jabatan di lingkungan pemerintah adalah hal yang biasa. Karena itu, pihaknya ingin melaksanakannya secara profesional sebagaimana aturan yang berlaku.

“Saya jamin tidak ada pungutan. Jikalau ada oknum-oknum yang berani jual beli jabatan, laporkan saja langsung ke saya. Akan saya kembalikan 2 kali lipat jika itu terjadi dan oknum itu akan saya tindak tegas,” kata Herdiat usai merotasi sebanyak 896 pejabat di halaman pendopo, Senin (21/10/2019).

Herdiat menambahkan, selama 1 hingga 2 tahun mendatang, dirinya akan memantu terus kinerja dari para abdi negara tersebut. Ia menyebut jika mereka bekerja dengan baik, maka akan ada promosi.

Ia juga mengingatkan, para pejabat yang ada untuk tetap menjaga integritas terhadap NKRI, bekerja secara profesional, memiliki loyalitas tinggi, serta berbedikasi terhadap tugas dan tanggung jawab terhadap jabatannya.

“Kita adalah pamong praja pelayan masyarakat. Maka dari itu, tidak ada jabatan yang basah atau kering. Di ciamis tidak ada yang seperti itu. Bekerjalah yang sungguh-sungguh,” ujar Herdiat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 896 pejabat di lingkungan Pemkab Ciamis dirotasi oleh Bupati Ciamis di halaman pendopo. Dari jumlah tersebut, di antaranya sebanyak 139 sebagai pejabat administrator, pejabat pengawas sebanyak 445, pejabat fungsional sebanyak 96 orang, 180 guru yang diberi jabatan kepala sekolah, dan pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala UPTD Puskesmas sebanyak 37 orang. (R6/HR-Online)

Loading...