Butuh Dana Cepat, Ambil di Mana? Yuk Lihat Selengkapnya!

dana cepat
Ilustrasi pinjaman online. Foto: Istimewa/merahputih.com

Berbicara tentang uang memang tidak ada habisnya, mulai dari cara mendapatkannya sampai masalah yang dibuatnya. Tapi, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mendapatkan uang atau dana cepat, atau bisa dibilang pinjaman uang. Buat kalian yang lagi butuh-butuhnya sama uang, pasti pilihan terakhir yang dicapai adalah dengan meminjam. Mau pinjam ke bank tapi pencairan lama?

Tenang, kini sudah hadir banyak aplikasi penyedia pinjaman online. Jadi, buat kalian yang lagi butuh dana cepat, ambil di mana? Dikutip dari Duwitmu.com, yuk simak bareng-bareng aplikasinya di bawah ini.

Aplikasi Penyedia Dana Cepat

Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah nama dari salah satu aplikasi penyedia pinjaman online yang sudah terdaftar sebagai P2P pada OJK di tahun 2018. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan pinjaman online dengan pencairan dana yang cepat.

Aplikasi ini melayani peminjaman mulai dari Rp.600.000 – Rp.5.000.000 dengan jangka tempo pembayaran minimal 91 hari sampai 1 tahun. Berapa bunganya? Bunga maksimal yang ditetapkan adalah sebesar 24% per tahun.

Di mana kita bisa mencairkan dan membayar pinjamannya? Untuk pencairan dan pembayaran, kalian bisa menggunakan bank transfer menggunakan bank yang kalian miliki.

Untuk bank yang disediakan oleh pihak Rupiah Cepat adalah bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, dan CIMB Niaga. Pembayaran bisa menggunakan mobile banking, internet banking, atau kalian juga bisa membayar pinjaman dana cepatini melalui Alfamart atau Alfamidi.

Akulaku

Akulaku adalah aplikasi pinjaman online yang paling terkenal. Bukan hanya pinjaman uang saja, tetapi Akulaku juga menyediakan berbagai pinjaman untuk kredit. Untuk pinjaman uang, nantinya uang akan langsung di transfer ke rekening kalian.

Maksimum jangka waktu untuk pentransferan yang ditentukan oleh pihak Akulaku adalah 1 hari. Tetapi, biasanya hanya dalam waktu 5 menit, uang sudah berada di rekening kalian.

Untuk jumlah pinjaman yang bisa dilayani oleh penyedia pinjaman dana cepatAkulaku sendiri berkisar antara Rp 500.000 untuk jumlah minimum dan Rp.2.000.000 untuk maksimal peminjaman. Untuk temponya, Akulaku mematok tempo pembayaran paling singkat selama 8 hari dan paling lama selama 30 hari.

Berapa suku bunga yang ditetapkan? Maksimum bunga untuk satu harinya adalah sebesar 1%. Tetapi, itu wajar lah ya. Secara Akulaku memberikan fasilitas yang terbaik, termasuk pencairan dana yang cepat.

Selain dua aplikasi di atas, sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang lain, seperti Rupiah Plus, Uang Teman, Tunai Kita, Tunaiku, Julo, Dana Rupiah, dan masih banyak lagi aplikasi lain.

Sebenarnya masih ada cara lain untuk mendapatkan dana yang cepat, yaitu dengan cara meminjam kepada Koperasi Simpan Pinjam atau KSP yang ada di sekitar kota kalian.

Tentunya, baik KSP maupun Aplikasi memiliki ketentuan-ketentuan sendiri, baik jangka tempo maupun jumlah minimum dan bunga pinjaman. Tetapi, jika meminjam di KSP, biasanya akan diminta jaminan berupa BPKB.

Ok, tentunya sekarang kamu sudah tahu jika membutuhkan dana cepat, ambil di mana? Yap, kamu bisa mencoba aplikasi di atas. Baik KSP maupun aplikasi memiliki ketentuan dan syarat masing-masing. Tinggal tergantung pada kalian saja menginginkan dan membutuhkan yang seperti apa. Sampai sini dulu untuk artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat! (R2/HR-Online)