Cara Membaca Karakter Orang Lewat Fase Bulan Purnama Pilihannya

cara membaca karakter orang
Fase Bulan purnama, dari Bulan sabit, sampai Blood Moon. Foto: Istimewa/Net

Cara membaca karakter orang bisa dilakukan dengan melihat fase bulan purnama yang dipilihnya. Pilihan fase bulan favorit dari Bulan sabit sampai Bulan purnama cerah menandakan kepribadian berbeda-beda.

Banyak misteri Bulan purnama yang sering dikaitkan dengan berbagai mitos. Namun tes kepribadian yang dirilis Times of India ini tak berkaitan dengan mitos-mitos tersebut.

Seperti dikutip HR Online, Sabtu (5/10/2019), Times of India memiliki tes kepribadian yang mengungkapkan hal misterius dari karakter seseorang.

Menariknya, pada tes kepribadian tersebut dikaitkan dengan fase-fase terjadinya bulan purnama. Artinya cara membaca karakter orang bisa dilihat dari pilihan favoritnya terhadap fase Bulan purnama.

Tes kepribadian tersebut didasarkan pada sebuah kepercayaan turun temurun. Dalam kepercayaan tersebut dikatakan, tarikan gaya tarik Bumi dan Matahari yang juga menyebabkan laut pasang maupun surut itu, punya akibat terhadap tubuh manusia.

Sementara, saat laut pasang ataupun surut identik dengan Bulan purnama. Lalu seberapa signifikankah gaya tarik atau gravitasi tersebut pada tubuh manusia?

Baca Juga: Mitos Seputar Bulan Purnama: Salah Satunya Bikin Gila, Benarkah?

Dijelaskan dalam rilis Times of India, bahwa ilmu pengetahuan belum bisa memberikan alasan terhadap efek yang ditimbulkan akibat gaya gravitasi tersebut.

Namun, fase Bulan purnama dikatakan dalam rilis tersebut berpengaruh terhadap karakter kepribadian seseorang. Di sini, karakter seseorang dilihat dari pilihannya terhadap fase favorit pada Bulan purnama.

Berikut cara membaca karakter orang dilihat dari pilihan favoritnya terhadap fase Bulan purnama:

Si Pemberani Pilih Bulan Darah

Blood Moon. Foto: Istimewa/Net

Bulan darah atau blood moon, merupakan salah satu fenomena langka. Blood Moon terjadi saat gerhana bulan total. Bulan yang biasanya berwarna putih keabuan, menjadi merah layaknya darah.

Warna merah pada Blood Moon berasal dari pantulan matahari saat gerhana bulan total. Gerhana bulan terjadi saat Bumi, Bulan, dan Matahari sejajar dalam garis lurus.

Ketika Bulan tepat berada diantara Bumi dan Matahari, maka kita tidak akan melihatnya gelap total, namun akan terlihat berwarna merah dari pantulan cahaya matahari. Itulah kenapa puncak Gerhana Bulan total terlihat berwarna merah seperti darah.

Cara membaca karakter orang yang memilih Blood Moon, jika dia memilih blood moon atau si Bulan darah ini sebagai Bulan favorit, bisa jadi dia adalah orang pemberani.

Orang yang memilih Blood Moon sebagai Bulan favoritnya, tidak akan lari jika menghadapi tantangan.

Saat menghadapi kompetisi, dia akan menghadapinya dengan penuh keyakinan. Saat dalam posisi terjepit, dia lebih suka mengambil resiko dan siap berjuang keras agar berhasil.

Orang ini juga senang berada dalam sorotan publik, karena itu si pemilih Bulan darah adalah tipe pemimpin sejati yang bersinar.

Si Jujur Pilih Bulan Sabit

Bulan Sabit. Foto: Istimewa/Net

Jika seseorang memilih Bulan sabit sebagai bulan favorit, maka dia dikenal karena jujur. Saking jujurnya, dia tak segan-segan mengemukakan apa yang dipikirkannya tanpa memikirkan pendapat orang lain tentangnya.

Dari cara membaca karakter orang yang memilih Bulan sabit, bisa disimpulkan, lantaran kejujurannya ini, seringkali dia dianggap judes dan terkadang sombong karena bicara blak-blakan dan apa adanya.

Karena amat menghargai kejujuran, orang ini membenci kebohongan, dan tidak percaya pada gosip-gosip yang dibisikkan oleh siapapun.

Si Optimistis Pilih Bulan Purnama Cerah

Bulan Purnama Cerah. Foto: Istimewa/Net

Si optimistis yang penuh harapan akan memilih Bulan purnama cerah sebagai Bulan favoritnya. Saat masalah menghampirinya, dia tetap optimis dan selalu melihat hal positif dari suatu peristiwa, bahkan sekalipun hal terburuk menimpanya.

Cara membaca karakter orang yang satu ini, saat berhadapan dengan kesulitan, si pemilih Bulan purnama cerah akan selalu punya harapan, dia seolah-olah punya kartu keberuntungan tersembunyi dalam sakunya.

Karena sikapnya yang penuh harapan dan selalu optimis, si pemilih Bulan purnama cerah ini jadi orang populer di lingkungannya. Teman-teman dan orang terdekatnya menyukai semangat hidup yang dipancarkan lewat aura positif yang dia tampilkan.

Si Pemurah Hati Pilih Bulan Purnama Tertutup Awan

Bulan purnama tertutup awan. Foto: Istimewa/Net

Orang yang memilih Bulan purnama yang tertutup awan sebagai pilihan favoritnya, menandakan dia orang murah hati yang selalu mengutamakan kebutuhan orang lain dibandingkan dirinya. Saat melihat orang lain kesulitan, dia akan selalu ada dan siap membantu.

Jika orang memilih Bulan purnama ini, cara membaca karakter orang ini, dia berarti dikenal sebagai orang yang memiliki empati tinggi. Dia bisa merasakan kesusahan orang lain, tanpa membeda-bedakannya antara orang yang satu dengan orang lainnya.

Karena sikapnya ini, terkadang dia bersikap polos ketika menghadapi orang-orang dengan niat tak baik. Orang-orang jahat memanfaatkan kelemahannya ini.

Namun, dia juga merupakan orang yang penuh kasih sayang dan gampang menolong. Karena lebih sering memperhatikan orang lain, dia terkadang merasa lelah dan butuh waktu sendiri untuk memanjakan diri.

Itulah cara membaca karakter orang berdasarkan pilihannya terhadap fase Bulan purnama. Anda boleh percaya atau tidak, namun Anda bisa membuktikannya lewat orang orang terdekat Anda. (Ndu/R7/HR-Online)