Cari Bibit Atlet Voli, Kartun Mekarjaya Pangandaran Gelar Turnamen

Karang Taruna Mekarjaya
Open Turnamen Bola Voli Karang Taruna Mekarjaya. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Karang Taruna Mekarjaya, Desa Mekarwangi, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran akan menggelar open turnamen bola volly yang akan dimulai pada 20 Oktober 2019.

Ketua Karang Taruna Mekarjaya, Wandi Suarsana mengatakan, oven turnamen bola volly Desa Mekarwangi akan diikuti beberapa tim dari berbagai desa di kecamatan Langkaplancar.

“Meski hanya diikuti oleh tim dari daerah Langkaplancar, namun setiap tim diperbolehkan membawa pemain dari luar daerah,” ujarnya, Kamis (10/10/2019).

Kata dia, turnamen ini akan sangat bermanfaat bagi setiap tim, selain mereka akan makin mencintai olah raga bola volly, even ini juga akan menjadi ajang unjuk kemampuan setiap tim.

“Dengan ini kita akan mengetahui anak- anak yang punya talenta lebih dalam mengolah si kulit bundar, jadi kalau ada turnamen antar kecamatan, kita bisa memilih pemain yang dianggap mampu bersaing di jenjang yang lebih tinggi,” paparnya.

Lebih lanjut Wandi mengatakan, melalui olah raga ini, diharapkan bisa menjadi alat untuk menyatukan semua elemen masyarakat. Lewat olah raga juga, kata dia, kita bisa menjalin tali silaturahmi antar sesama.

“Lewat olah raga ini mari kita pererat rasa persatuan dan kesatuan dan dengan ini kita akan gali potensi atlet berbakat dalam bola volly dan akan diikutikan di even yang lebih tinggi, baik tingkat kecamatan, kabupaten atau provinsi,” tambahnya.

Untuk pendaftaran dimulai tanggal 8 Oktober dan akan ditutup tanggal 17 Oktober 2019. “Mari kita sukseskan even ini denga menjaga dan memelihara jiwa sportifitas, dengan jiwa sportif kita akan menghargai kekurangan dan kelebihan lawan,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)