Data Terhapus di Android? Kembalikan dengan Aplikasi Ini!

data terhapus di Android
Aplikasi untuk mengembalikan data terhapus di android. Foto: Istimewa

Data terhapus di Android? Jika itu terjadi pasti Anda akan merasa panik apalagi jika data yang terhapus itu adalah data yang penting atau data yang memiliki kesan. Data terhapus itu misalnya foto-foto masa kecil yang kebetulan hanya disimpan pada smartphone, kemudian tanpa sengaja terhapus dari android. Pasti bingung bagaimana caranya agar data yang penting itu bisa segera kembali ke smartphone Anda.

Sebelum ini terjadi sebaiknya selalu pastikan bahwa Anda memiliki data backup atau data yang tersimpan di tempat penyimpanan lainnya, jangan hanya menyimpannya pada smartphone Anda saja. Karena ketika data atau file terhapus dan Anda merasa tidak siap, maka bisa runyam urusannya.

Namun Anda tidak perlu takut, karena data tersebut bukan berarti tidak bisa dipulihkan sama sekali. Tentunya berbagai macam aplikasi saat ini selalu dibuat berdasarkan pengalaman dan kebutuhan para penggunanya.

Nah, untuk mengembalikan data terhapus di Android ini, para pengembang aplikasi juga tidak tinggal diam dan mulai membuat sebuah aplikasi yang bisa membantu para pengguna android untuk mengembalikan data yang sempat terhapus.

Dengan demikian pengguna bisa lebih tenang seandainya ada data yang hanya disimpan di perangkat mobile tiba-tiba terhapus. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan pada android untuk mengembalikan data yang terhapus dengan mudah. Aplikasi itu bisa didownload di google play store.

4 Aplikasi Mengembalikan Data Terhapus di Android

Undeleter Recover Files And Data

Bagi Anda yang mengalami data terhapus di android, langsung saja install aplikasi yang satu ini bernama Undeleter Recover Files And Data. Dari namanya saja sudah bisa menebak apa fungsi utama dari aplikasi yang satu ini.

Penggunaan aplikasi ini tergolong mudah, Anda bisa menggunakannya untuk memindai berbagai macam file dan data yang pernah terhapus dari android, baik itu dengan sengaja dihapus maupun tidak sengaja dihapus,

Dengan demikian setelah data-data tersebut terpindai oleh aplikasi ini, maka Anda bisa mengembalikannya ke tempat semula dengan mudahnya. Aplikasi ini bisa mengembalikan berbagai data yang terhapus mulai dari foto, file mp3 dan lainnya. 

Recover Deleted Photos

Dengan aplikasi yang satu ini maka data terhapus di android yang bisa Anda pulihkan hanya data dalam bentuk file foto saja. File foto sepertinya adalah file yang memang paling sering terhapus dari android tanpa Anda sengaja.

Sering kali Anda melakukan kesalahan dimana salah menekan pilihan menu hapus, sehingga tanpa sengaja foto tersebut terhapus dari android. Pada saat itu terjadi maka segeralah untuk menginstall aplikasi bernama Recover Deleted Photos ini di Android.

Nantinya aplikasi untuk mengembalikan data terhapus di android ini akan bekerja dengan cara memindai folder dimana foto tersebut terhapus. Aplikasi ini secara spesifik hanya memindai pada satu folder, sehingga harus tahu di folder mana Anda menyimpan foto yang terhapus tersebut. 

Dumpster – Recycle Bin

Aplikasi android yang satu ini bisa Anda gunakan untuk mengembalikan data terhapus di Android. Fungsinya sama persis seperti recycle bin yang ada di komputer. Dengan recycle bin ini Anda bisa memulihkan berbagai macam file yang terhapus.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa harus melakukan root di android Anda. Aplikasi ini mudah dilakukan sehingga dengan demikian Anda perlu menginstal aplikasi ini dengan segera dari android Anda. 

DigDeep Image Recovery

Dengan bantuan aplikasi ini bisa memulihkan data terhapus di Android. Jadi kini tidak perlu takut lagi saat tidak sengaja menghapus foto yang ada di dalam android Anda.

Semua orang terbiasa menggunakan android untuk mengambil foto. Sehingga foto yang diambil akan langsung tersimpan dalam android. Si pengguna pun biasanya tidak langsung memindahkannya ke perangkat lain.

Dengan demikian foto-foto tersebut rentan terhapus, dengan DigDeep Image Recovery ini maka semua foto yang terhapus bisa kembali dan menjadi solusi bagi Anda saat data terhapus di Android. (R11/HR-Online)