Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruDenmark Open 2019 Hari Ini, 5 Wakil Indonesia Bertemu Lawan Tangguh di...

Denmark Open 2019 Hari Ini, 5 Wakil Indonesia Bertemu Lawan Tangguh di 8 Besar

Turnamen badminton Denmark Open 2019 hari ini, Jum’at (18/10/2019), memasuki babak perempat final. Sedangkan untuk wakil Indonesia yang masuk ke babak delapan besar Denmark Open 2019 ini ada 5.

Babak perempat final yang berlangsung hari ini di Odense Sportspark, Denmark, akan dimulai pukul 15.00 waktu setempat, atau 20.00 WIB.

Untuk wakil Indonesia yang akan bermain di lapang satu ada pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto unggulan tujuh, melawan ganda kuat unggulan empat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Secara head to head, dari sepuluh pertemuan sama-sama imbang dengan 5 kali kemenangan. Namun dipertemuan terakhir pada Korea Open 2019, Fajar/Rian berhasil menumbangkan Kamura/Sonoda dua set langsung 21-16 dan 21-17.

Pertandingan seru kedua ganda di turnamen badminton Denmark Open 2019 ini, rencananya akan disiarkan langsung oleh TVRI Nasional atau Sport HD. Atau Anda bisa menyaksikan live di YouTube channel resmi akun BWF.

Fajar/Rian melawan Kamura/Sonoda akan bermain dipartai keempat, atau bertanding sekitar pukul 22.15 WIB.

Sementara di lapang dua, akan bertanding juara bertahan Denmark Open tahun lalu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhadapan dengan Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dari Tiongkok.

Markus/Kevin melawan Han/Zhou yang akan bermain di partai pertama ini memiliki rekor pertemuan yang sama-sama kuat. Dari 4 kali bertemu sama berbagai 2 kali kemenangan.

Masih di lapang dua turnamen badminton Denmark Open 2019, akan bertanding juga unggulan dua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang akan menantang ganda Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, di partai keempat.

Secara head to head Ahsan/Hendra unggul empat kemanangan, sedangkan Endo/Yuta hanya sekali memang. Pertemuan terakhir di China Open 2019 bulan September lalu, Ahsan/Hendra memang mudah 21-15 dan 21-12.

Wakil Indonesia Lain di Denmark Open 2019

Untuk tunggal putra, wakil Indonesia hanya menyisakan atket non pelatnas, Tommy Sugiarto. Pasalnya, Anthony Sinisuka Ginting kalah dibabak awal, sedangkan Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie kalah di babak 16 besar.

Otomatis Indonesia hanya menyisakan Tommy Sugiarto di delapan besar ini, yang akan menghadapi wakil Thailand Sitthikom Thammasin, dipartai lima bermain di lapang 2.

Selanjutnya di lapang dua partai terakhir akan berlangsung pertandingan tidak kalah seru dari sektor ganda campuran. Wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  berhadapan dengan unggulan pertama dari Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dari enam kali bertemua antara kedua ganda campuran ini, memang semuanya dimenangkan oleh wakil China. Namun bisa jadi turnamen Denmark Open 2019 ini akan menjadi revans atas kekalahan di pertandingan sebelumnya. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -