Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah dan 5 Motor di Ciamis Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik
Rumah di Kertaharja yang terbakar diduga korsleting listrik. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Diduga korsleting listrik, sebanyak 5 motor ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran rumah milik H Endin Zakaria dan Hj Tati di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, Kamis (10/10/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran yang menimpa rumah berukuran 30 x 15 meter tersebut hampir melalap semua isi rumah, termasuk lima kendaraan yang ada di dalamnya. Meski tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Sekretaris Desa Kertaharja, Otong, membenarkan kejadian tersebut berada di wilayah desanya. Ia menyebutkan pemilik mengalami kerugian hingga Rp 250 juta.

“Kejadian ini diduga korsleting listrik. Saat itu pemilik sedang ada di rumah, namun karena api sudah membesar, sekitar pukul 02.00 WIB langsung menyelamatkan diri. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta,” katanya kepada HR Online.

Saat menyelamatkan diri, kata Otong, pemilik rumah kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan api yang sudah membesar.

“20 menit kemudian mobil Damkar datang untuk memadamkan dan mendinginkan lokasi kebakaran yang dibantu oleh warga setempat. Meski api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB, namun tak ada barang berharga yang bisa diselamatkan,” pungkasnya. (Jujang/R6/HR-Online)