Eks TPA Handapherang Ciamis Kembali Terbakar

eks TPA Handapherang
Kebakaran di eks TPA Handapherang. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Eks TPA Handapherang (Tempat Pembuangan Akhir Sampah), di Dusun Cikatomas Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali terbakar Kamis (17/10/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Belum diketahui asal muasal api, namun kebakaran di eks TPA Handapherang itu membakar sejumlah lahan kering di sekitar TPA. “Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas,” ujar Ani Supiani Kabid Darlog BPBD Ciamis Kamis (17/10/2019) malam.

Menurutnya, kendati sudah mengerahkan tiga mobil pemadam dari Damkar Ciamis dan satu mobil damkar Banjar, namun hingga pukul 21.05 WIB api masih belum bisa padam.

“Pukul 21.05 WIB ada tiga titik api yang masih proses pemadaman, petugas berusaha memadamkan api hingga pusatnya,” ucapnya.

Kata Ani, kendala petugas sulit memadamkan api karena medan yang curam, kondisi angin yang cukup kencang, asap bekas sampah yang sangat menyengat yang menggangu pernapasan, serta material sampah yang sulit dipadamkan

“Api baru bisa padam Jumat (18/10/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB lebih,” katanya. (Jujang/R2/HR-Online)

Loading...