Fitur Truth or Dare di Instagram Lagi Ngetren, Ini Cara Menambahkan dan Memainkannya

Fitur Truth or Dare di Instagram
Fitur Truth or Dare di Instagram. Foto: Istimewa

Fitur Truth or Dare di Instagram mampu mencuri perhatian warganet. Adanya Truth or Dare membuat Instagram semakin kaya akan fitur yang mengundang lebih banyak pengguna.

Setelah ramai dengan efek tebak gambar Head Quiz, hadirnya Truth or Dare membuat Instagram semakin berwarna. Banyak pengguna yang berlomba-lomba memanfaatkan fitur tersebut.

Sesuai dengan namanya, fitur ini dimainkan dengan menjawab pertanyaan secara jujur atau lebih memilih tantangan.

Dengan ikut memainkan fitur ini, pengguna bisa lebih eksis dan kekinian di Instagram. Oleh karenanya, bagi anda yang suka bermain sosial media, pastikan tak ketinggalan untuk memanfaatkan fitur Truth or Dare.

Cara Menambahkan Fitur Truth or Dare di Instagram

Untuk anda yang tertarik memainkan Truth or Dare, anda pasti akan cari tahu bagaimana cara menambahkannya. Sama seperti efek tebak gambar, anda harus follow akun pemilik Truth or Dare, yakni @aldisaw.

Setelah anda follow akun tersebut, maka fitur Truth or Dare yang anda inginkan secara otomatis akan langsung aktif di akun pribadi anda. Anda pun bisa memanfaatkan fitur tersebut di Insta Story anda.

Lain halnya untuk anda yang tak bisa mendapatkan fitur Truth or Dare di Instagram meski sudah follow akun @aldisaw, ada beberapa cara yang perlu anda perhatikan untuk mengatasinya.

Adapun salah satu caranya yaitu membersihkan cache aplikasi Instagram. Anda bisa membersihkannya melalui menu pengaturan yang ada di smartphone.

Setelah itu, anda klik aplikasi Instagram dan pilih bersihkan cache. Jika sudah, anda bisa cek lagi apakah fitur Truth or Dare sudah muncul.

Apabila ternyata fitur ini belum juga muncul, anda bisa memperbarui aplikasi Instagram yang anda gunakan. Pastikan anda menggunakan aplikasi versi terbaru.

Cara lainnya yang bisa anda lakukan apabila trik di atas belum berhasil yaitu merestart smartphone yang anda gunakan.

Kemudian anda bisa mengecek lagi apakah akun Instagram anda sudah kehadiran fitur Truth or Dare di Instagram. Jangan ragu untuk mencoba cara ini dan mainkan setelah muncul filternya.

Cara Memainkan Fitur Truth or Dare

Setelah anda mendapatkan fitur Truth or Dare di akun pribadi anda, pastikan anda langsung memainkannya. Anda bisa memainkan fitur ini bersama sahabat, pasangan, rekan kerja, maupun keluarga.

Cara memainkan fitur Truth or Dare cukup mudah. Anda hanya perlu kembali ke beranda dan bersiaplah membuat story.

Anda lihat list fitur yang bisa ditemukan dalam bingkai story tersebut, pastikan anda memilih Truth or Dare. Jika sudah menemukannya, langsung klik.

Dalam memainkan fitur Truth or Dare di Instagram, anda nantinya harus memanfaatkan kamera belakang dan mengarahkannya ke teman.

Anda akan dihadapkan dengan opsi Truth or Dare. Jika anda memilih Truth, maka anda harus menjawab pertanyaan yang diberikan secara jujur.

Berbeda halnya jika anda memilih opsi Dare, maka anda harus menerima tantangan yang diberikan melalui fitur tersebut.

Saat memainkan Truth or Dare, ada beberapa pengguna yang mengaku kesulitan karena pertanyaannya tidak keluar.

Sebenarnya hal tersebut bisa diatasi hanya dengan tap layarnya. Namun jika tak berhasil, bisa jadi karena anda terlalu dekat dengan kameranya.

Game Truth or Dare di Kalangan Selebriti

Fitur Truth or Dare di Instagram mampu menyita perhatian berbagai pihak, tak terkecuali dengan kalangan selebriti. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya selebriti yang ikut memainkannya.

Adapun salah satu selebriti tersebut yaitu Gisella Anastasia. Penyanyi cantik ini mengajak sang buah hati, Gempi, untuk memainkannya.

Lucunya, Gisella seakan lupa bahwa Gempi belum bisa membaca. Kala itu, Gisel memilih opsi Dare sehingga mau tak mau Gempi harus membacakannya.

Wajah Gisel yang siap untuk menerima tantangannya berubah menjadi tertawa terpingkal-pingkal saat Gempi protes bahwa dirinya tak bisa baca.

Kekocakan antara ibu dan anak ini langsung viral di sosial media. Selain Gisel dan Gempi, Nana Mirdad dan Sarah Deana White juga tak mau ketinggalan untuk ikut memainkan Truth or Dare.

Berbeda dengan Gempi yang lucu, game Truth or Dare antara Nana dan putrinya berhasil membuat warganet meleleh. Pasalnya, Sarah mengatakan bahwa ayahnya adalah cinta pertamanya.

Fitur Truth or Dare di Instagram yang mudah dimainkan ini terbukti menghibur. Anda pun bisa ikut memainkannya saat waktu luang. (R10/HR-Online)

Loading...