Game Call of Duty Dapat Dimainkan di Smartphone Android serta iOS

Game Call of Duty
Game Call of Duty bisa dimainkan di android dan iOS. Foto : net/ist

Game Call of Duty sudah bisa dimainkan di smartphone Android dan iOS. Game online bertema tembak-tembakan atau battle royale legendaris ini, sudah dapat diunduh di App Store serta Google Play Store.

Pengembang Call of Duty untuk versi mobile ini adalah studio Timi kepunyaan Tencent, yang sering menciptakan permainan menarik serta populer. Untuk peluncurannya, adalah hasil kerjasama antara Tencent dengan Activision.

Sesuai dengan peluncuran awal yakni 1 Oktober 2019, maka game online gratisan ini sudah dapat dimainkan di mode free-to-play (f2p).

Untuk ukuran unduhan game Call of Duty: Mobile di Google Play Store ini lumayan besar, dengan kapasitas mencapai 1 GB. Jadi untuk yang ingin mendownload permainan tembak-tembakan ini disarankan memakai jaringan WiFi.

Sementara spesifikasi minimum untuk smartphone Android yaitu minimum didukung RAM berkapasitas 2 GB, serta sistem operasi (OS) Android minimal 5.1 atau Mashmallow.

Meski bisa diunduh secara gratis, namun item pada in-game ini yang wajib membelinya. Jadi sama seperti PUBG atau Free Fire serta game online lainnya.

Sedangkan di HP Apple iPhone disarankan ponsel tersebut sudah menggunakan minimal iOS iOS 9.0. Sedangkan mengutip dari Hindustan Times via cnbcindonesia, game Call of Duty: Mobile ini tidak akan jalan di iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Air dan iPod Touch.

Untuk Anda yang ingin memainkan game online ini di komputer PC, bisa dilakukan dengan memakai emulator GameLoop.

Mode pada Game Call of Duty: Mobile

Sama seperti game online tembak-tembakan, permaina ini juga bisa dimainkan dari solo sampai multiplayer, serta Battle Royale.

Informasi dari laman resmi Call of Duty, untuk mode Battle Royale bisa dimainkan jika sudah mencapai level 7, atau jika sudah bermain di multiplayer beberapa kali.

Sementara untuk memainkan mode Battle Royal, dapat sampai seratus orang yang bermain untuk 1 peta atau map. Bukan hanya itu, game online ini juga tersedia fitur Battle Pass.

Akan tetapi, mode Battle Royal untuk sekarang ini cuma mempunyai 1 map, yaitu Isolated. Player dapat memainkannya dengan sendiri, duo, bahkan four person didalam mode first-person perspective (FPP) serta third person perspective (TPP).

Sedangkan untuk Multiplayer sendiri mempunyai sejumlah mode, diantaranya Domination, Team Deatmatch, Practice vs AI serta Frontline dan Search & Destroy. Seluruh modenya ini dapat dijalankan di map antara lain Crash, Random, Hijacked, Nuketown, Crossfire, serta Kill House.

Untuk multiplayer ini Anda akan bermain dengan 4 orang lainnya. Jadi dalam 1 tim terdapat 5 orang yang bakal bertempur melawan tim lainnya pada 1 peta.

Saat bermain di mode Multipayer game Call of Duty: Mobile dan memenangkan pertempuran ini, dengan cara mengalahkan tim lainnya.

Sementara jika Anda bermain dengan bagus di mode Multiplayer ini, maka bisa dengan cepat mendapatkan karakter klasik, yaitu Simon “Ghost” Riley dan John “Soap” MacTavish yang menjadi lakon di Modern Warfare, kemudian Alex Mason di seri game Call of Duty Black Ops.

Game Call of Duty: Mobile ini bisa menjadi alternatif jika Anda sudah mulai bosan main game tembak-tembakan seperti Free Fire atau PUBG. (Adi/R5/HR-Online)