Hari Santri Nasional, Seluruh Pegawai Pemkab Pangandaran Berpakaian ‘ala’ Santri

Hari Santri Nasional, Seluruh Pegawai Pemkab Pangandaran Berpakian ala Santri
Pegawai di lingkungan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat, serentak berpakian ala santri layaknya di pesantren. Photo : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Dalam rangka Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa (22/10/2019), para pegawai di lingkungan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat, serentak berpakian ala santri layaknya di pesantren.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, H. Agus Nurdin, mengatakan, hari ini merupakan Hari Santri, untuk itu seluruh pegawai berpakaian santri.

“Bukan hanya pegawai di lingkungan Pemkab Pangandaran saja yang berpakian ala santri, tetapi di lingkungan sekolah pun mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK, para siswa semua berpakaian santri,” katanya, kepada HR Online, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/10/2019).

Agus menambahkan, Hari Santri dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober tahun 2015, dan sejak saat itu setiap tanggal dan bulan tersebt selalu diperingati sebagai Hari Santri Nasional.

Sementara itu, di tempat terpisah, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran beserta jajaran vertikal lainnya mengelar upacara peringatan Hari Santri yang berlangsung di Alun-alun Parigi, Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...
Loading...