Hasil Kerajinan Penyandang Disabilitas Kota Banjar Dipamerkan di Indramayu

stand Penyandang Disabilitas
Stand produk kerajinan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjar, di pameran hari ulang tahun ke-459 Kabupaten Indramayu, yang berlangsung di Gor Singa Lodra, Jum'at (11/10/2019). Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjar, Jawa Barat, turut memeriahkan acara pameran produk kerajinan di Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-492, yang berlangsung di Gor Singa Lodra, Jum’at (11/10/2019).

Dalam ajang pameran tersebut, PPDI Kota Banjar memamerkan berbagai pernak-pernik, yang merupakan karya kreatif para penyandang disabilitas Kota Banjar.

Ketua PPDI Kota Banjar, Iwan Sanusi, saat dikonfirmasi HR Online mengatakan, gebyar pameran dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Indramayu itu diikuti sebanyak 16 kab/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Iwan menuturkan, ada beberapa hasil kerajinan yang dikenalkan dari Kota Banjar, diantaranya miniatur burung garuda, aquarium, miniatur guci, tutug oncom dan kerajinan lainnya.

“Agendanya satu minggu, dan semua yang kita bawa dipameran itu hasil karya kreatifitas penyandang disabilitas,” tutur Iwan kepada HR Online.

Iwan berharap, melalui pameran tersebut dapat memperkenalkan dan membuka pangsa pasar kerajinan karya disabilitas di luar daerah.

“Jadi bukan hanya membuat saja, melainkan juga memasarkan ke luar daerah,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...