HP Infinix Hot 8 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,2 Jutaan

Infinix Hot 8
Smartphone Infinix Hot 8. Foto : net/ist

HP Infinix Hot 8 mulai dipasarkan di pasar Tanah Air pada Selasa, 8 Oktober 2019 nanti. Tentunya, dengan kehadiran smartphone dari Infinix ini akan meramaikan pasar Indonesia, karena sebelumnya Samsung juga meluncurkan Galaxy A20s dan A30s.

Selain itu, HP Oppo Reno 2 dan 2F yang dikabarkan akan dirilis berbarengan dengan ponsel pintar Infinix terbaru ini yakni Hot 8 di Indonesia.  

Lantas apa yang menjadi nilai jual dari Infinix Hot 8 ini? Mengutip dari berbagai sumber, smartphone tersebut membawa spek andalannya yakni layar lebar serta baterai berkapasitas besar.

Sebelum singgah ke Indonesia, vendor ponsel pintar asal Hong Kong ini merilis pertama kali di India. Untuk harga di India ini dijual mulai dari Rs. 6.999 atau kurang lebih Rp 1,4 jutaan.

Walaupun dibanderol dengan harga ramah di kantong, akan tetapi HP Infinix Hot 8 yang masuk dalam kelas entry-level ini membawa spek yang tidak akan kalah dengan produk lainnya dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Mengutip dari situs resminya, infinixmobility, HP Infinix Hot 8 dibekali dengan layar lebar berukuran 6,6 inci HD+. Untuk resolusinya 720 x 1600 piksel dengan aspek rasio layarnya 20:9.

Tentunya dengan layar lebih lebar ini, pengguna bisa dengan leluasa menikmati movie layaknya menonton di teater atau bermain game. Layarnya ini juga mengusung model waterdrop display.

Sedangkan keungulan lainnya dari HP Infinix Hot 8 adalah ditanamkan baterai dengan kapasitas jumbo, yaitu 5000 mAh. Infinix mengklami bahwa smartphone buatannya ini bisa melakukan streaming film, memutar lagu serta fotografi atau video record sampai 4 hari tanpa harus diisi ulang.

Selain itu, untuk isi ulang dayanya bisa lebih cepat dengan memakan waktu hanya 3 jam sampai full. Hal itu disebabkan karena adanya fitur pengisian cepat 2A.

Bukan hanya itu, tersedia juga fitur untuk mengontrol konsumsi daya. Dengan mengandopsi kecerdasan AI, maka bisa mengoptimalkan dalam menghemat baterai tanpa mengganggu pengguna.

Spek HP Infinix Hot 8 Lainnya

Seri Hot 8 ini juga bisa diandalkan untuk mengabadikan moment indah. Hal itu dikarenakan di belakangnya dipasang 3 kamera, masing-masing 13 MP dengan quad flash, 2 MP serta QVGA.

Hasil jepretan kamera belakangnya ini begitu mengesankan, dengan dimilikinya teknologi perangkat lunak AI terbaru, serta fokus otomatis PDAF bukaan f/1.8, yang tentunya bisa meningkatkan keindahan secara keseluruhan dari foto yang dihasilkan.

Sedangkan untuk kamera depan HP Infinix Hot 8 tidak mengecewakan. Dengan harga di bawah Rp 2 jutaan ini, di bagian depannya dipasang kamera selfie 8 MP yang ditempatkan di notch.

Sementara di bagian dapur pacu, RAM serta penyimpanan internal ada dua varian. Untuk RAM 2 GB dengan penyimpanan internal 32 GB dipasangkan chipset Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm).

Sedangkan RAM 4 GB dan dukungan internal memori 32 GB dipadukan dengan chipset Mediatek MT6761 Helio P22 (12 nm). Namun kedua varian itu di bagian grafis atau GPU tetap sama menggunakan PowerVR GE8320.

Infinix Hot 8 juga sudah mendukung OS Android 9.0 (pie), dengan sistem antarmuka XOS.5 dengan performa yang lebih efisien, cepat serta optimal. Sedangkan bagian keamanan ponsel dan data perangkat ini dipasang sensor berteknologi sidik jari di bodi belakang serta face unlock.

Smartphone besutan Infinix ini juga mempunyai fitur untuk mengoptimalkan mode game mobile. Dengan mode tersebut maka saat bermain game bisa lebih cepat dan menarik.

Untuk harga jualnya, seri Hot 8 dengan varian RAM 2 GB / 32 GB dibanderol Rp Rp 1.199.000. Sedangkan varian RAM 4 GB/ 32 GB dijual dengan harga Rp 1.399.000.

Untuk pemesanan HP Infinix Hot 8 sudah bisa dilakukan sejak tanggal 3 Oktober 2019 via toko online Lazada. Sementara via flash sale akan dimulai pada Selasa (8/10/2019). (Adi/R5/HR-Online)