HP Rate Cell Khusus Buat Gamer dengan Snapdragon 835, Harganya Rp 1 Jutaan

HP Rate Cell Khusus Buat Gamer dengan Snapdragon 835, Harganya Rp 1 Jutaan
HP Ratel Cell khusus buat gamer yang hadir membawa chipset Snapdragon 835. Photo : Net/Ist.

HP Ratel Cell khusus buat gamer yang hadir membawa chipset Snapdragon 835. Hasil pabrikan vendor ponsel asal Tiongkok itu memang dirancang khusus buat gamer dengan menawarkan harga sangat murah, yakni sekitar Rp 1 jutaan.

Seperti diketahui bahwa saat ini bermain game melalui HP semakin populer, bahkan turnamen esports sudah banyak yang melombakan game menggunakan perangkat mobile.

Tak heran sejumlah vendor ponsel pun ramai-ramai merilis smartphone gaming, seperti ASUS ROG Phone, Razer Phone, Nubia Red Magic, dan Xiaomi Black Shark. Kini, HP Ratel Cell khusus buat gamer pun hadir meramaikan pasar ponsel gaming.

Rata-rata ponsel khusus gaming dijual dengan harga cukup mahal jadi sulit terjangkau oleh semua kalangan, namun lain halnya dengan Ratel Cell yang justru menawarkan harga jauh lebih murah.

Harga HP Ratel Cell Sangat Terjangkau

HP Rate Cell Khusus Buat Gamer. Photo : Net/Ist.
HP Rate Cell khusus buat gamer, harganya Rp 1 jutaan. Photo : Net/Ist.

Dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Sabtu (12/10/2019), kehadiran HP Rate Cell telah mencuri banyak perhatian, terutama para pecinta game berat, seperti PUBG Mobile, Fortnite, Life After, dan yang terbaru adalah Call of Duty.

HP Rate Cell khusus buat gamer yang asli pabrikan asal Tiongkon itu dijual dengan harga sangat murah. Di situs onlineshop lokal, perangkat tersebut dibandrol harga tak sampai Rp 2 jutaa, paling tinggi hanya Rp 1,8 jutaan saja.

Spesifikasi

Meski dibandrol harga yang sangat murah dibandingkan dengan harga HP khusus gaming lainnya, namun spesifikasi HP Rate Cell jangan disepelakan. Karena, selain dibekali chipset Snapdragon 833, perangkat tersebut juga didukung oleh RAM 6GB/12GB.

Di sektor layarnya, Rate Cell memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1.080×2.160 pixel. Sedangkan, untuk fiur kameranya hanya dibekali 1 kamera utama yang memiliki resolusi 16 MP, serta satu kamera depan 8 MP.

Memang fitur-fitur tersebut terlihat sangat sederhana karena HP Ratel Cell khusus buat gamer. Tapi sayang, kapasitas baterainya tampaknya kurang memadai jika digunakan untuk gaming, sebab baterai yang dibenamkan pada perangkat tersebut hanya 2.700 mAh.

Desain Rate Cell

Dilihat dari segi desain, HP Rate Cell tak seperti ponsel gaming lainnya lantaran memiliki bentuk yang cukup unik, seperti halnya desain Gameboy Advance dan sekilas nampak mirip HP Nokia N-Gage QD yang pernah ngetrend di tahun 2005.

Sedangkan, mengenai performa, berdasarkan reviewer di YouTube yang telah mencoba bermain game populer dengan HP Rate Cell, seperti Fortnite dan PUBG Mobile, hasilnya memang tidak dibilang sangat baik, tidak juga dikatakan buruk.

Meski didukng dengan chip Snapdragon 835, namun performa gaming yang ditawarkan HP Rate Cell ini masih standar.

Mungkin HP bertema gaming ini lantaran desainnya seperti konsol. Tapi kalau untuk harganya yang hanya Rp 1 jutaan, ponsel tersebut bisa dikatakan sudah cukup baik. (Eva/R3/HR-Online)