HP Realme X2 Pro Baru Dirilis, Dibekali 4 Kamera Belakang dengan Harga Miring

HP Realme X2 Pro Baru Dirilis
HP Realme X2 Pro. Foto : net/ist

HP Realme X2 Pro adalah smartphone andalan terbaru dari vendor asal China. Smarphone Realme yang baru diluncurkan di Madrid, Spanyol, Selasa, 15 Oktober 2019 ini, menyasar pangsa pasar menengah ke atas.

Hal itu terlihat dari harga serta spek yang dibawanya. Smartphone yang masih dalam varian Realme X2 Series dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Sehingga tidak salah jika masuk dalam kelas flagships, dan sekaligus sub brand Oppo ini bisa menjadi ancaman bagi ponsel unggulan Xiaomi, Honor, serta OnePlus.

Mengutip dari GSM Arena, HP Realme X2 Pro menawarkan layar 90Hz, dengan panel Super AMOLED. Sedangkan bentang layarnya berukuran 6.5 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan aspek rasio 20:9.

Selain itu, layarnya juga diproteksi Corning Gorilla Glass 5 sebagai anti goresnya. Fitur layarnya didukung HDR10 + untuk menrendering warna, serta cakupan warnanya lebar DCI-P3, yang biasa dipakai dalam industri film bioskop.

Sementara dibagian otaknya menggunakan chip Snapdragon 855+untuk memberikan “kekuatan” pada HP Realme X2 Pro. Selain itu juga ada peningkatan dari GPU atau grafisnya sebesar 15 persen chip vanilla S855. Sehingga smartphone Realme ini bisa menangani game kelas berat.

Sedangkan pendukung performa, dibekali 3 varian RAM yakni 5 GB yang disandingkan dengan internal memori 64 GB, 8 GB dengan ROM 128 GB dan 12 GB / ROM 256 GB.

Untuk penyimpanan internal 64 GB memakai teknologi penyimpanan UFS 2.1 dan ROM 128 GB serta 256 GB menggunakan UFS 3.0 yang lebih cepat. Akan tetapi HP ini tidak tersedia slot memori eksternal (microSD).

Fitur untuk membantu bermain game HyperBoost 2.0, membuat frame rate-nya menjadi sangat stabil, dan Touch Boost 2.0 bisa menambah daya respons sentuh smapai 35 persen. Selain itu sebagai pendingin chipset menggunakan sistem uap via grafit guna membantu menyebarkan panas secara merata.

Spek Lain HP Realme X2 Pro 

Smartphone Realme terbaru ini dibagian belakangnya dipasang empat kamera. Lensa utama beresolusi 64 MP bukaan f/1.8 (wide) yang menggunakan sensor GW1 Samsung.

Pada Realme X2 Pro ini mengembangkan versi baru khususnya untuk mode malam yakni Nightscape 2.0, yang memanfaatkan kecerdasan buatan serta sintesis multi-bingkai guna mengurangi noise.

Sedangkan lensa kedua 13 MP yang bisa melakukan 2x telefoto. Meski kamera utama dan kedua tidak mempunyai OIS, akan tetapi untuk perekaman video ada stabilisasi video elektronik, yang berfungsi dalam mode 4K.

Kemudian kamera ketiga resolusinya 8 MP yang bisa mengambil objel sudut ultra lebar 115 derajat. Kamera ketiganya ini bisa merekam video gerakan lambat, 720p pada 960fps. Dan kamera terakhir berkekuatan 2 MP sebagai sensor kedalaman.

HP Realme X2 Pro memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh, dengan didukung Fast battery charging 50W (SuperVOOC 50W).

Diklaim pihak Realme, bahwa fitur pengisian cepat ini bisa mencharger baterai dengan waktu setengah jam mencapai 80 persen. Sedangkan untuk mengisi penuh bisa dalam waktu 35 menit saja.

Sistem operasi (OS) berbasis Android 9.0 (Pie) dengan menjalankan antarmuka ColorOS 6.1. Direncanakan OS-nya ini akan diupgrade ke Android 10.0.

Sektor keamanan di dalam layar terdapat pembaca sidik jari, yang bisa membuka kunci dengan sangat cepat dalam waktu hanya 0,23 detik saja. Sebagai pembanding, untuk versi regulernya membutuhkan waktu 0,36 detik untuk membuka kunci.

Fitur lainnya, HP Realme X2 Pro memiliki dual-speaker ultra-linear, yang mendukung Dolby Atmos dan juga audio Hi-Res. Selain itu, Tactile Linear Motor untuk bermain game.

Untuk ukuran dimensi bodi secara keseluruhan 161 x 75.7 x 8.7 mm, dengan berat 199 gram. Di bagian depan dan belakang menggunakan bahan kaca atau dilindungi Gorilla Glass 5, sedangkan frame atau bingkai terbuat dari logam. 

Sementara warnanya sediri tersedia dalam 4 opsi, masing-masing Ocean Blue dan Midnight Silver, serta dua Edisi Master yang datang dalam warna merah dan abu-abu.

Harga

Untuk varian 6 GB dengan penyimpanan internal 64 GB dibanderol dengan harga CNY2.699 atau $ ​​380 (sekitar kurang lebih 5,2 jutaan), sementara varian 8 GB / 128 GB dijual 2.899 Yuan atau 5,6 jutaan.

Sedangkan HP Realme X2 Pro varian RAM 12 GB dan internal memori 256 GB dipatok CNY3.299 atau kurang lebih Rp 6,4 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...