HP Redmi Note 8 Pro Bawa Kamera Belakang 64 MP Pertama di Indonesia

HP Redmi Note 8 Pro
HP Redmi Note 8 Pro. Foto : Xiaomi Indonesia

HP Redmi Note 8 Pro baru saja diluncurkan di Jakarta, Indonesia, Kamis (17/10/2019). Selain seri 8 Pro, di hari yang sama Redmi juga membawa Note 8 (reguler) ke pasar Tanah Air.

Awal peluncuran seri Redmi terbaru pada bulan September lalu di negara asalnya China, kemudian menyasar pangsa pasar negara Asia lainnya, seperti India dan lain sebagainya.

Mengutip dari Liputan6, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menuturkan, bahwa HP Redmi Note 8 Pro adalah seri terbaik dan paling canggih dari lini Redmi Note sampai saat ini.

Keunggulan dari HP Redmi Note 8 Pro ini adalah di sisi kamera belakangnya, yang mengusung quad camera (empat kamera). Salah satunya memiliki resolusi 64 MP.

Selain itu, andalan lainnya dari Note 8 Pro ini adalah layar yang lebar, serta kamera depan yang resolusinya besar.

Spek HP Redmi Note 8 Pro

Seperti diulas di atas, bahwa kelebihan dari Note 8 Pro ini adalah dari sektor fotografinya, yang memasang 4 kamera belakang. Masing-masing antara lain, 64 MP (wide), kemudian 8 MP (ultra-wide), selanjutnya 2 MP sebagai lensa makro dan terakhir 2 MP sebagai lensa kedalaman.

Fitur yang tersedia di kamera belakang pengeditan video pendek, rekaman video sudut ultra lebar, rekaman video makro 960fps video gerakan lambat, video kamera belakang dengan Beautify, fotografi selang waktu.

Adapun susunan dari 4 kamera itu adalah secara vertikal dengan letak di bagian tengah, dan disampingnya terdapat LED flash.

Sedangkan kamera depan ditempatkan di notch atau poni bagian tengah atas, dengan resolusi 20 MP. Bisa dipastikan dengan resolusi besar ini dapat memuaskan para pencita foto selfie.

Tersedia juga fitur panorama selfie, rana telapak tangan, deteksi siluet AI, kamera depan HDR, koreksi kecerahan tampilan kamera depan, pengenalan wajah, mode portrait AI, deteksi pemandangan AI, pencahayaan studio AI.

Bagian layar menawarkan resolusi screen Full HD+ dengan ukuran 6,53 (1080 x 2340 piksel), serta beraspek rasio 19.5:9. Pada Layarnya dan bodi belakangnya ini dipasang panel IPS LCD dan dilindungi anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Di sektor jeroan terutama otaknya menggunakan chipset Mediatek Helio G90T (12nm), dengan prosesor prosesor gaming profesional octa-core dan dibantu GPU atau grafis Mali-G76 MC4.

HP Redmi Note 8 Pro merupakan ponsel pintar pertama di Tanah Air yang menggunakan chipset tersebut.

Sedangkan untuk RAM ada 2 opsi, antara lain kapasitas 6 GB dengan penyimpanan internal 64 GB serta 6 GB dengan internal memori 128 GB. Juga terdapat UFS2.1 penyimpanan flash.

Redmi Note 8 Pro ini dibekali baterai dengan kapasitas besar yaitu 4500 mAh, dan didukung pengisian cepat kabel 18W.

Dengan baterai sebesar itu, pihak Redmi mengklaim bahwa daya ini bisa mendukung sampai 10 jam untuk bermain game, dan 2 jam pengisian daya sampai penuh.

Fitur Game

HP Redmi Note 8 Pro dibekali dengan Prosesor gaming Helio G90T dan arsitektur Cortex-A76, sehingga membuat performa menjadi lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 710.

Prosesor gaming ini juga dilengkapi dengan teknologi LiquidCool, Wi-Fi X antena serta senjata rahasia untuk para gamer profesional.

Teknologi LiquidCool ini bisa membuat lebih dingin 40C sampai 60C, dengan begitu bisa dipastikan game dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, teknologi ini juga membuang panas untuk SoC serta pengisian IC.

Untuk Wi-Fi X antena berfungsi mencegah terhalangnya sinyak Wi-Fi yang disebabkan oleh tangan dalam mode lanskap, serta menyediakan aera yang kosong untuk penerimaan sinyal antena.

HP Redmi Note 8 Pro juga sudah memiliki TÜV Rheinland koneksi jaringan tinggi diberikan untuk ponsel dan prosesor.

Harga

Fitur lainnya dari Note 8 Pro, desainnya sangat elegan dan mulus, dengan 4 sisi layar 3D melengkung ke arah belakang, sehingga terasa nyaman dalam genggaman.

Kemudian mendukung NFC multifungsi, terdapat juga jack headphone 3,5 mm yang memungkinkan pengisian daya saat mendengarkan musik. Adapun warna yang tersedia pearl white, forest green dan mineral gray.

Untuk harga jual di pasar Tanah Air, versi RAM 6 GB / 64 GB dijual dengan harga Rp 3.099.000. sedangkan versi lebih tinggi (6/128) dibanderol Rp 3.499.000.

Namun saat ini ada promo untuk HP Redmi Note 8 Pro di Indonesia, dengan RAM 6 GB / 64 GB dipatok Rp2.999.000, dan 6 GB / 128 GB dijual Rp3.399.000. Ponsel pintar ini bisa didapat di toko resmi Xiaomi, toko online Shopee dan Mi.com, mulai dari tanggal 29 Oktober 2019. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...