HP Samsung Galaxy A20s, Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Segudang Fitur Unggulan

HP Samsung Galaxy A20s
HP Samsung Galaxy A20s. Foto : net/ist

HP Samsung Galaxy A20s resmi meluncur di Jakarta, Indonesia, pada 30 September 2019. Peluncuran smartphone Samsung Galaxy seri A ini berbarengan dengan seri lainnya yakni Galaxy A30s.

Kedua smartphone besutan Korea Selatan yang masuk dalam jajaran seri Galaxy A ini, dibekali dengan segudang fitur unggulan.

Fitur-fitur yang ada di dalam kedua smartphone Samsung ini, bisa mendukung aktivitas penggunanya sehari-hari. Seperti payment, bermain game, nonton streaming serta live content.

Untuk payment pada Galaxy A30s yakni bisa mengisi saldo uang elektronik menggunakan fitur NFC (Near-Field Communication). Gaming mengandalkan AI Gaming Booster, sehingga Anda bisa nyaman dan seru ketika bermain game karena tidak ada kendala.

Sementara kelebihan HP Samsung Galaxy A20s yakni nonton streaming bisa puas, sebab smartphone Samsung ini dibekali audio yang sangat menggelegar dengan Dolby Atmos-nya, serta kapasitas baterai yang cukup besar bisa streaming dengan lama.

Sedangkan untuk live content dipasang tiga kamera di belakang dan satu di depan, yang resolusinya lumayan bagus untuk Live Focus. Sehingga tidak salah jika Samsung Galaxy A20s mengklaim produknya ini sebagai live generation.

Namun fitur yang canggih tersebut tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu di dalam Samsung Galaxy A20s terdapat spek yang mumpuni di kelasnya.

Spek HP Samsung Galaxy A20s

Seperti diulas di atas, bahwa smartphone Samsung seri Galaxy A20s ini sangat handal dalam live content. Pasalnya, ponsel pintar ini menghadirkan inovasi yang pastinya lebih baik ketimbang seri sebelumnya.

Itu terlihat dari teknologi kamera yang dibawanya, dengan menawarkan konsep triple camera (3 kamera). Ketiga kamera belakang ini memiliki keunggulan live fokus yang terdapat di salah satu lensanya pada ultra-wide. Hal itu sebagai dukungan mengkreasikan konten supaya lebih epik.

Triple camera-nya ini masing-masing 13 MP bukaan f/1.8 (wide), 8 MP apertur f/2.2 (ultrawide), dan 5 MP sebagai depth sensor yang memiliki bukaan lensa f/2.2.

Kamera belakangnya ini juga mempunyai fitur LED flash, panorama, HDR, jadi dengan fitur itu bisa menghasilkan jepretan gambar yang lebih bagus, dramatis. Selain itu, bisa mengontrol kemampuan dari efek bokeh pada HP Samsung Galaxy A20s.

Sedangkan di bagian depan dipasang lensa dengan kekuatan 8 MP. Tentunya dengan harga Rp 2 jutaan dengan kamera selfie beresolusi 8 Mp ini, maka smartphone ini layak dibeli, karena dapat menghasilkan foto serta video selfie dengan tajam serta terang.

Sementara di bagian layar HP Samsung Galaxy A20s menawarkan bentang dengan ukuran besar, yakni 6.5-inch, resolusi HD+ atau 720 x 1560 piksel, serta aspek rasio 19.5:9.

Kelebihan lainnya dari HP Samsung Galaxy A20s yaitu didukung kualitas audio yang mengesankan, dengan memasang Dolby Atmos. Jika menggunakan headphone serta Bluetooth speaker, suaranya akan menggelegar.

Dengan layar lebar serta kualitas audio yang tidak diragukan lagi, maka Galaxy A20s ini bisa memberikan pengalaman guna menikmati tayangan lagu atau film via streaming.

Untuk di bagian dapur pacu dipasang chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm), dengan didukung RAM 3 GB / ROM 32 GB dan 4 GB / 64 GB (penyimpanan internal). Penyimpanannya ini bisa diekspansi sampai 512 GB menggunakan micorSD.

Harga

Selain membawa spek di atas, HP Samsung Galaxy A20s juga dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh, dan juga didukung pengisian cepat 15W.  

Sementara sistem operasi (OS) berbasis Android 9.0 (Pie), sektor keamanan mengandalkan dua metode, yaitu face recognition serta Rear Fingerprint.

Dimensi bodinya secara keseluruh berukuran 163.3 x 77.5 x 8 mm dan beratnya mencapai 183 gram. Samsung menawarkan 3 opsi untuk warnanya, diantaranya hitam, merah serta hijau.

Sementara untuk harga HP Samsung Galaxy A20s dibanderol Rp 2.499.000 untuk varian RAM 3 GB, dan RAM 4 GB dipatok Rp. 2.799.000. Anda bisa mendapatkan smartphone ini di gerai resmi Samsung atau toko online di Indonesia. (Adi/R5/HR-Online)