HP Samsung Galaxy A30s, Ini Spek dan Harganya di Indonesia

HP Samsung Galaxy A30s
HP Samsung Galaxy A30s. Foto : Samsung.com

HP Samsung Galaxy A30s datang ke Indonesia berbarengan dengan seri Galaxy A20s pada 30 September 2019. Jika seri A20s sangat nyaman untuk streaming serta live focus, namun untuk smartphone Samsung Galaxy A30s handal dalam live-gaming serta live-payment.

Kelebihan untuk ponsel pintar yang masuk dalam jajaran seri Galaxy A ini, bisa menjadi pendukung untuk kegiatan pengguna dalam sehari-hari. Hal itu disebabkan karena smartphone A30s ini dibekali dengan segudang fitur unggulan.

Seperti fitur live-payment dengan menggunakan NFC (Near-Field Communication), jadi bisa mengisi saldo uang elektronik kapan saja dan dimana saja.

Fitur NFC ini sengaja dipasang pada HP Samsung Galaxy A30s, karena trend pertumbuhan payment digital di Tanah Air berdasarkan data dari Bank Indonesia pada bulan Maret 2019 bisa dikatakan pesat, yaitu sebesar 77,9 persen. Sehingga dengan begitu fitur ini dapat diandalkan sebagai penunjang transaksi dalam keseharian.

Kemudian ditanamkan juga teknologi AI Gaming Booster, yang bisa bermain game secara live atau online tanpa ada kendala atau masalah. Dengan dukungan AI Gaming Booster ini bisa mengurangi terjadinya lag ketika memainkan game secara online.

Kemampuan HP Samsung Galaxy A30s ini yang kuat dalam bermain game selain fitur AI Gaming Booster, juga di dalamnya ditanam otak yang hebat. Smartphone besutan Korea Selatan ini menggunakan chipset octa-core Exynos 7904 (14 nm) dengan GPU Mali-G71 MP2.

Sementara untuk RAM  secara global tersedia dalam tiga pilihan, antara lain 3 GB dengan ROM 32 GB, 4 GB / 64 GB, dan 4 GB / 128 GB. Akan tetapi untuk di Indonesia hanya tersedia RAM 4 GB yang disandingkan ROM 64 GB.

Jadi tidak salah jika HP Samsung Galaxy A30s ini sangat handal memainkan game online terbaru, seperti Call of Duty Mobille, Free Fire atau PUBG.

Spek HP Samsung Galaxy A30s

Smartphone Galaxy A30s ini juga nyaman ketika digunakan untuk menonton streaming atau memainkan game, karena pada layarnya memiliki ukuran lebar yakni 6.4 inci Infinity-V Display. Layarnya itu memiliki screen to bodi mencapai 84,9%, dengan aspek rasio 19.9:9, dan resolusi 720 x 1560 piksel serta berpanel Super AMOLED.

Dibagian fotografi juga tidak kalah hebat, dengan dipasang triple camera (3 kamera) di belakang. Kamera belakangnya ini bisa menghasilkan gambar yang lebih cerah serta detail.

Pasalnya, HP Samsung Galaxy A30s ini dipasang kamera dengan resolusi 25 MP sebagai lensa utama dengan bukaan f/1.7, 8 MP sebagai ultrawide bukaan f/2.2, dan 5 MP sebagai sensor kedalaman.

Selain itu, di bagian depan juga dipasang lensa 16 MP, yang bisa menambah pengalaman untuk selfie atau konten live dengan sangat epik.

Spek lainnya dari smartphone Galaxy A30s, kapasitas baterai terpasang 4000 mAh plus fitur fast battery charging 15W. Sistem operasi (OS) berbasis Android 9.0 (Pie). Ukuran dimensi bodi 158.5 x 74.7 x 7.8 mm dengan berat 166 gram.

Kemudian sensor keamanan mengandalkan fingerprint atau pemindai sidik jari yang dipasang di bawah layar, serta optical atau Face Recognition dengan kamera depannya.

HP Samsung Galaxy A30s yang memiliki varian warna Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Green ini dibanderol dengan harga Rp. 3.299.000. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...