HP Samsung Galaxy M30s di Indonesia Mulai Dijual Hari Ini, Ada Cashback Lho…

HP Samsung Galaxy M30s di Indonesia
HP Samsung Galaxy M30s yang resmi dijual di Indonesia hari ini, Jum’at (25/10/2019). Foto : Samsung Indonesia

HP Samsung Galaxy M30s mulai dipasarkan di Indonesia perdana hari ini, Jum’at (25/10/2019). Smartphone Samsung terbaru yang hadir di pasar Tanah Air ini bisa didapatkan via flash sale di toko-toko online yang ada di Indonesia, sampai tanggal 3 November 2019 .

Mengutip dari situs resmi Samsung Indonesia, smartphone besutan vendor Korea Selatan ini dibanderol dengan harga normal Rp 3.299.000. Namun karena dalam masa flash sale, maka ada cashback sampai Rp 300 ribuan, jadi harga flash sale-nya mencapai Rp 2.999.000.

Kelebihan atau andalan dari HP Samsung Galaxy M30s ini adalah di sisi daya baterainya. Ponsel yang menyasar generasi milenial serta generasi Z ini dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 6.000 mAh.

Diklaim pihak Samsung seperti dalam situsnya, bahwa baterai super jumbo ini bisa dipakai untuk melakukan panggilan sampai 49 jam waktu bicara, kemudian mendengarkan musik bisa mencapai 131 jam dan streaming video atau melihat film 29 jam lamanya.

Fitur andalan dari baterai ini tersedia untuk pengisian baterai dengan mendukung teknologi Adaptive Fast Charging, dengan daya daya 15 watt.

Keunggulan Lain dari HP Samsung Galaxy M30s

Selain dibekali dengan baterai kapasitas super jumbo yang bebas lowbat, smartphone Samsung seri M30s ini juga memiliki kelebihan lainnya, diantaranya adalah kamera.

Galaxy M30s ini dipasang triple camera di belakang, yang masing-masing lensanya adalah 48 MP sebagai kamera utama dengan bukaan f/2.0, lalu kamera kedua berkekuatan 8 MP sebagai ultrawide dan terakhir 5 MP depth sensor.

Untuk kamera depannya juga tidak mengecewakan untuk video call maupun selfie, karena dipasang lensa dengan resolusi 16 MP.

Kamera belakang maupun depan yang ada di HP Samsung Galaxy M30s semuanya mendukung AI, Scene Optimizer serta fitur Flaw Detector pintar guna mengambil foto dengan hasil yang sangat bagus.

Bagian kamera ini juga tersedia fitur atau mode lainnya, seperti fitur untuk merekam 4K, Night Mode yang bisa memotret dengan hasil sempurna meski dalam keadaan minim cahaya, Hyperlapse. Super Steady serta Super Slo-Mo.

Sementara untuk performanya sangat cepat, karena dipasang chip Exynos 9611 (10nm) dengan GPU atau grafis Mali-G72 MP3. Performa yang maksimal ini dibantu juga RAM berkapasitas 4 GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 64 GB. Tersedia juga slot eksternal (microSD) sampai 512 GB.

Dengan menggunakan prosesor Exynos 9611 ditambah RAM gede, maka tidak slaah jika performa HP Samsung Galaxy M30s bakalan ngebut. Dengan begitu saat bermain game gak bakalan nge-lag, live streaming pun making nyaman.

Spesifikasi Lainnya

Dibagian layarnya, HP Samsung Galaxy M30s ini memiliki layar dengan luas diagonal 6,4 inci berpanel Super AMOLED. Resolusi layarnya mencapai 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio 19.5:9, atau screen to body ratio mencapai 84,2 persen.

Untuk ukuran dimensinya 159 x 75.1 x 8.9 mm dengan berat hanya 188 gram. Sistem operasi menjalankan Android 9.0 (Pie); One UI. Sementara untuk sektor keamanan ponsel menggunakan fingerprint (pemindai sidik jari), yang ditempatkan di bodi belakang.

HP Samsung Galaxy M30s yang dirilis September 2019 ini memiliki tiga varian warna, antara lain, biru, hitam dan putih. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...