HUT TNI ke-74, Polres Banjar Gratiskan Perpanjangan SIM untuk Anggota TNI

HUT TNI ke-74
Polres Banjar, AKBP Yulian Perdana S.I.K, usai mengikuti upacara HUT TNI ke-74, di Lapangan Sport Center Langensari, Sabtu (5/10/2019). Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, Polda Jabar, menggratiskan biaya perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) bagi para anggota TNI aktif, dalam rangka HUT TNI ke-74.

Kegiatan layanan SIM Gratis tersebut dilakukan dengan menggunakan kendaraan SIM Keliling, di kawasan Sport Center Langensari, Kota Banjar, Sabtu (5/10/2019).

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana S.I.K, didampingi Kasatlantas AKP Dadang, SH., mengatakan, perpanjangan SIM gratis bagi anggota TNI dan juga sipil TNI ini, selain dalam rangkat HUT TNI, juga sebagai bentuk apresiasi dari Polri atas pengabdian dan darma bhakti para prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Program perpanjangan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif,” ucapnya kepada awak media.

Kapolres menambahkan, bahwa pembuatan SIM gratis tersebut sifatnya hanya perpanjangan, dan batas waktunya hanya berlaku satu hari.

Selain itu, untuk proses perpanjangan SIM tersebut, seluruh anggota TNI aktif dapat memperpanjang jenis SIM A dan C dengan membawa lampiran KTA TNI dan KTP.

Kapolres berharap, melalui program tersebut dapat memperkuat sinergitas antara TNI-Polri sebagai unsur keamanan negara.

“Semoga program ini mampu mempererat soliditas antara TNI dan Polri, sehingga kita mampu menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

Sementara itu Solihat, salah satu pemohon perpanjangan SIM dari Koramil 1323 Cigugur, mengucapkan banyak terima kasih kepada kepada Satlantas Polres Banjar, yang telah memberikan kemudahan untuk perpanjangan SIM C secara gratis atau tanpa dipungut biaya.

“Berkat HUT TNI. Terima kasih pelayanannya baik dan sangat membantu,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)