Ibu-ibu ‘Motong’ Jalan: Mobil Boks di Ciamis Nyungsep, Jalanan Macet

mobil boks di Ciamis
Mobil boks pengangkut barang terperosok ke drainase di Simpang Tiga Jalan Cibarani, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Sabtu (19/10/2019). Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Mobil boks pengangkut barang dagangan dengan nomor polisi D 8864 EA, terperesok masuk drainase di Simpang Tiga jalan Cibarani, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Sabtu (19/10/2019).

Mobil boks yang dikemudikan Eris Syahrul Anwar (32), warga kampung Sukaresik RT 07 RW 01, Bungursari, Tasikmalaya, itu berusaha menghindari ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor di depannya, sehingga terperosok masuk drainase.

Eris, supir mobil boks di Ciamis tersebut mengatakan, bagian ban depan mobil yang dikemudikannya terperosok drainase jalan, lantaran berusaha menghindari motor yang dikemudikan oleh seorang ibu ibu yang tiba-tiba saja memotong jalan di depan mobil yang dikemudikannya.

“Padahal  ibu tersebut tahu persis bahwa di depannya ada mobil yang sedang parkir, ketimbang menabrak pengendara motor, terpaksa harus banting setir, meski akhirnya mobil nyungsep,” kata Eris, seraya mengatakan akibat dari kejadian tersebut, bagian depan mobil boks rusak. 

Ade, warga sekitar mengatakan, akses jalan menuju Cibarani sempat tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Sebab, terhalang oleh mobil boks pengangkut barang yang menutupi badan jalan.

“Beruntung warga setempat kompak membantu, sehingga akses jalan menuju Cibarani kembali normal,” katanya.

Selama mobil boks menghalangi akses jalan, para pengendara, baik roda dua maupun roda empat terpaksa mencari alternatif lain. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...