Istri Wabup Ciamis Tinjau Produk Unggulan KPM PKH

Istri Wabup Ciamis Tinjau Produk Unggulan KPM PKH

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Disela kegiatan Bina Wilayah TP. PKK di Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (07/10/2019), istri Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Gita Griselda bersama tim melakukan kunjungan ke stand bazar yang digelar oleh KUBE Binangkit (KPM PKH) Desa Cibeureum Kec. Sukamantri.

Dalam tinjauan tersebut istri Wakil Bupati Ciamis nampak antusias atas apa yang dipamerkan di stand bazar KPM PKH. Saat pertama memasuki gor acara, perhatiannya langsung terfokus pada sayuran yang digelar di meja bazar.

Selain sayuran, antusiasme istri Wakil Bupati juga melakukan tinjaun pada produk lainnya, seperti tas dan loket yang dari hasil inovasi pemanfaatan limbah potongan kain, kemudian makanan-makanan hasil produktifitas para KPM PKH.

Tidak hanya meninjau, istri Wakil Bupati juga membeli dan hampir memborong setiap produk yang di pamerkan di stand bazar tersebut.

Nurlinda, salah satu Pendamping PKH Kecamatan Sukamantri, mengatakan, kegiatan ini bukan kali pertama diikuti oleh KPM PKH. Para pendamping di Sukamantri selalu mendorong agar KPM kedepan memiliki jiwa-jiwa usaha.

“Dan alhamdulillah KPM PKH pada kesempatan ini ikut berpartisipasi membuka stand bazar makanan, sayuran dan kerajinan,” jelasnya.

Nurlinda berharap, agar pemberdayaan dan usaha ini tetap berlanjut serta bisa memotivasi KPM lebih maju menuju kemandirian.

Istri Wabup Ciamis Tinjau Produk Unggulan KPM PKH

Camat Sukamantri, M. Entis S. Saputra, sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi KPM PKH.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KUBE KPM PKH Desa Cibeureum atas partisipasinya mengisi stand bazar produk pada acara Binwil TP. PKK Kab. Ciamis,” katanya.

Terlebih, kata Entis, KUBE PKH telah mempersembahkan produk hasil inovasi pemanfaatan limbah para penjahit, berupa potongan-potongan kain yang diolah menjadi barang cantik bernilai.

“Seperti kantong, loket, dan lainnya. Sehingga mempunyai nilai tambah dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga. Jelas hal ini membuktikan sebuah ungkapan yang mengatakan dibalik sampah ada mutiara,” katanya.

Entis mengimbau seluruh KPM PKH Desa Cibeureum dan umumnya KPM PKH Kecamatan Sukamantri untuk terus berkarya, berinovasi. Kejar dan raihlah mimpi serta cita-cita, semoga segera dapat mandiri sejahtera (graduasi mandiri). (Deni/R4/HR-Online)