Jelang Pelantikan Presiden, Polres Banjar Lakukan Patroli Dialogis

Jelang Pelantikan Presiden
Patroli dialogis yang dilakukan jajaran Polres Banjar Polda Jabar untuk menjaga kondusifitas keamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH. Maruf Amin, pada 20 Oktober 2019, jajaran Polres Banjar Polda Jabar terus menjaga situasi Kota Banjar agar tetap kondusif.

Salah satu upaya yang dilakukan pihak Polres Banjar adalah bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, ulama serta pemerintah daerah.

Kapolres Kota Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K, mengatakan, bahwa seluruh satuan wilayah turun langsung melakukan upaya untuk mengantisipasi tindakan hukum yang tidak diinginkan.

“Kita terus melakukan kegiatan imbangan dalam rangka pengamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Yang kita utamakan dalam kegiatan ini adalah upaya persuasif dan preventif,” kata Kapolres AKBP Yulian Perdana, Sabtu (19/10/2019).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi dan edukasi dalam bentuk silaturahmi yang bersifat dialogis kepada tokoh masyarakat, ulama dan pemerintah daerah, untuk berpartisipasi aktif menjaga keamanan.

Tak hanya itu, selain upaya persuasif, jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Polres Banjar Polda Jabar juga melaksanakan kegiatan yang bersifat preventif.

“Dalam upaya preventif ini, kegiatan rutin yang ditingkatkan ialah mewujudkan patroli dengan mengedepankan cara-cara yang bersifat dialogis, baik itu patroli mandiri dari kepolisian maupun skala besar dengan TNI,” pungkasnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...