Kabel Telkom Berserakan di Jalan, Akses Siswa SMPN 2 Pamarican Ciamis Terganggu

Kabel Telkom Berserakan di Jalan, Akses Siswa SMPN 2 Pamarican Ciamis Terganggu
Kabel Telkom tampak berserakan di jalan membuat akses para siswa SMPN 2 Pamarican, Kabupaten Ciamis, terganggu. Photo : Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Akibat banyaknya kabel Telkom yang berserakan di jalan, akses para siswa SMPN 2 Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjadi terganggu.

Pantauan HR Online di lapangan, kabel milik PT Telkom yang berada di wilayah Dusun Ciasaar, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, tepatnya di jalur depan kampus SMPN 2 Pamarican, terlihat amburadul dan berserakan di bawah. Kondisi tersebut banyak dikeluhkan warga, terutama anak-anak sekolah.

Pasalnya, akses mereka menuju ke sekolah menjadi terganggu lantaran tumpukan kabel berserakan tepat di depan pintu gerbang sekolah.

Hal itu dibenarkan Adar, petugas Satpam di SMPN 2 Pamarican, bahwa kabel Telkom yang berserakan sempat membuat akses anak sekolah terganggu.

“Tadinya kabel-kabel ini berserakan tepat di depan gerbang sekolah, sehingga jalur masuk ke kampus terhalang. Karena itu kami pun terpaksa harus menggulung kabel yang berantakan agar akses anak-anak tidak terganggu,” terangnya, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, kejadian tersebut sudah terjadi sekitar tiga hari yang lalu, namun hingga sekarang pihak Telkom tidak ada upaya untuk melakukan pembenahan.

“Saya berharap, pihak Telkom bisa segera membenahi kabel yang berantakan itu agar tidak mengganggu akses masyarakat. Kabel yang menjuntai ke tanah itu panjang, ada berapa tiang sampai ke sebelah barat sana,” kata Adar.

Hingga berita ini dimuat, HR belum bisa mendapatkan keterangan dari pihak PT Telkom. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...
Loading...