Kamera Realme XT Dicoba Fotografer Profesional dari National Geographic, Ini Hasilnya

Kamera Realme XT Dicoba Fotografer Profesional dari National Geographic
Aaron Huey, seorang fotografer profesional dari National Geographic ditunjuk sebagai Realme Chief Photography Officer untuk membuktikan kualitas kamera Realme XT. Foto : Realme

Kamera Realme XT menjadi unggulan pada smartphone sub brand Oppo ini. Kali ini untuk membuktikan kualitas kamera Realme seri terbaru ini, pihak Realme menunjuk fotografer profesional, Aaron Huey.

Aaron Huey yang biasa melakukan traveling sendiri ini adalah dari National Geographic. Dia melakukan ‘adventure’ dengan ditemani anjing peliharaanya, melintasi Amerika sendirian sejauh 3.349 mil.

Sebelum ditunjuk sebagai Realme Chief Photography Officer untuk membuktikan kualitas kamera Realme XT ini, Aaron pernah dinobatkan sebagai National Geographic Expedition Council Grant tahun 2008, setelah melakukan adventure dan aksinya di Siberia.

Bukan hanya itu, di tahun 2017 lalu, dia yang juga menjadi kontributor editor majalah Harper’s dan fotografer profesional National Geographic, juga mendapatkan penghargaan Society Explorer Grantee dari National Geographic.

Aaron menuturkan, selama melakukan adventure atau petualangan ini penuh dengan tantangan, guna dapat melihat hal paling indah di sekitar.

Sementara itu, tugas Aron sebagai Realme Chief Photography Officer yaitu, menyetel foto dari smartphone besutan vendor China ini, yang dipasang 4 lensa di belakang, dengan salah satunya berkekuatan 64 MP (lensa utama).

Selain itu, tugas lainnya adalah bertanggung jawab mengatur algoritma foto yang ada di kamera utamanya ini. Dengan begitu, yang dirasakan oleh pengguna nantinya adalah pengalaman “Dare to Leap” ketika memotret.

Kamera Realme XT ini mempunyai mengaturan tersendiri, baik software maupun hardware-nya yang dipakai.

Aaron mengatakan, bahwa dia bersama tim kamera Realme XT terus melakukan percobaan performa kamera pada smartphone tersebut, yaitu dengan menggarap debugging dengan terus menerus.

Setelah melakukan percobaan beberapa kali, Aaron pun kagum dan tidak percaya dengan kamera Realme XT ini, yang mampu mengambil objek foto dengan resolusinya yang super tinggi serta kaya akan detil.

“Betul-betul detail layaknya memakai kamera profesional. Kami sukses menghasilkan gambar yang sangat bagus, meski dalam kondisi cahaya yang gelap,” tuturnya.

Spek Kamera Realme XT

HP Realme XT memang dijual untuk menyasar pangsa pasar segmen entry level serta mid ranger. Smartphone ini mulai dipasarkan di Indonesia 23 Oktober 2019 nanti.

Untuk bagian fotografinya, di bagian belakang dipasang quad camera (4 kamera). Kamera utama berkekuatan 64 MP bukaan f/1.8 dengan mengusung sensor utama ISOCELL GW1 64 MP besutan dari Samsung, serta didukung EIS.

Untuk kamera kedua beresolusi 8 MP sebagai ultrawide angle, kemudian lensa 2 MP (ultra-macro) dan kamera terakhir 2 MP sebagai sensor kedalaman.

Fitur yang tersedia pada kamera Realme XT salah satunya adalah night mode, yang fungsinya bisa menghasilkan foto dengan hasil yang sangat baik meski dalam keadaan gelap atau di malam hari.

Sedangkan untuk kamera depannya dipasang lensa 16 MP, yang disimpan di dalam mini drop notch di tengah atas layar.

Spesifikasi lainnya

Untuk bagian layarnya, HP Realme XT ini menawarkan layar berukuran 6.4 inci FHD+ dengan panel Super AMOLED. Resolusi layarnya mencapai 1080 x 2340 piskel, dan aspek rasio 19,5:9, atau rasio layar mencapai 91,9 persen.

Kamera Realme XT memang menjadi unggulan, namun untuk bagian lainnya jangan disepelakan. Unggulan lainnya dari HP Realme terbaru ini adalah mengusung chipset kelas menengah terbaik, yaitu Snapdragon 712. Sekarang ini smartphone yang sama-sama memakai chipset itu yaitu HP Vivo Z1x.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB yang disandingkan penyimpanan internal 64 GB, kemudian RAM 6 GB dengan ROM 64 GB serta paling tinggi 8 GB /128 GB.

Kapasitas betarai 4000 mAH plus dukungan VOOC Flash Charge 3.0. OS menggunakan Android 9 (Pie).

Dengan kemampuan kamera Realme XT serta spek lainnya tersebut, maka smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3,1 juta untuk versi RAM 4 GB/64 GB, untuk varian 6GB/64GB dijual seharga Rp 3,3 juta, dan untuk varian RAM 8GB/128GB dibandrol sebesar Rp 3,8 juta. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...
Loading...