Karang Taruna Suralaksana Cileungsir Ciamis Gelar Jalan Sehat

Karang Taruna Suralaksana Cileungsir Ciamis Gelar Jalan Sehat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Karang Taruna Suralaksana, Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, menggelar acara jalan sehat.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Camat Rancah, Heri Rianto, S.Sos., M.Si, Rabu (30/10/2019), bertempat di halaman Balai Desa Cileungsir.

Jalan sehat ini dihadiri masyarakat Desa Cileungsir, para guru dan siswa-siswi SD sampai SMK. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga sekaligus untuk menunjukan eksistensi Karang Taruna Suralaksana Desa Cileungsir.

Sebelum agenda jalan sehat dimulai, panitia penyelenggara membacakan teks sumpah pemuda terlebih dahulu. Tujuannya agar momentum kegiatan ini lebih terasa, yang kemudian diucap ulang oleh seluruh peserta.

Ketika ditemui di sela-sela acara kegiatan jalan sehat, Ketua Karang Taruna Suralaksana, Arif, mengatakan, kegiatan acara jalan sehat ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91.

“Selain memberikan hiburan untuk masyarakat, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi para pemuda pemudi dengan masyarakat lingkungan di Desa Cileungsir. Dengan kegiatan ini juga, semoga dapat menjadi barometer untuk  para anggota Karang Taruna kedepannya agar semakin solid dan sinergis,” kata Arif.

Pada kesempatan itu, Arif menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Cileungsir yang telah ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91. Termasuk ucapan terima kasih kepada para donatur dan sponsor.

Karang Taruna Suralaksana Cileungsir Ciamis Gelar Jalan Sehat

Camat Rancah, Heri Rianto, S.Sos., M.Si, mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang digelar Karang Taruna Surakalsana.

“Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan anak muda Karang Taruna Suralaksana. Ini menjadi bukti bahwa Karang Taruna berjalan sesuai yang diharapkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Cileungsir, Ewo Syahwana, berpesan agar kiprah dan eksistensi Karang Taruna tetap dipertahankan. Dengan begitu, masyarakat bisa merasakan manfaat dengan keberadaan Karang Taruna.

“Terlebih, Karang Taruna merupakan lembaga organisasi sosial kemasyarakatan dan menjadi solusi bagi masyarakat ketika ada permasalahan sosial di setiap lingkungan,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...