Karta di Pangandaran ini Rayakan Hari Sumpah Pemuda dengan Meriah

Karta di Pangandaran ini Rayakan Hari Sumpah Pemuda dengan Meriah

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemuda Karang Taruna (Karta) Desa Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus merayakan hari jadi Kabupaten Pangandaran.

Peringatan Sumpah Pemuda dimeriahkan acara dengan berbagai kegiatan perlombaan, mulai lomba mewarnai tingkat PAUD kategori 3-4 tahun dan 5-7 tahun, turnamen bola voly dewasa, senam zumba dan Jalan santai semua usia.

Ketua Panitia Pelaksana, Salim, membenarkan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 dan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran yang ke 7.

Menurut Salim, kegiatan turnamen bola voly disponsori langsung DPRD Kabupaten Pangandaran. Pelaksanaannya, Minggu 27 Oktober 2019. Sedangkan kegiatan Jalan Santai disponsori oleh KPUD Kabupaten Pangandaran. Pelaksanaannya, Senin 28 Oktober 2019.

“Bukan hanya itu saja, karena sehari sebelumnya juga diadakan kegiatan mewarnai tingkat anak- anak Usia PAUD,” ucapnya, Senin (28/10/2019).

Menurut Salim, kegiatan ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama dan diharapkan lebih mencintai NKRI. Makna dari sumpah pemuda adalah sejarah pergerakan akan kemerdekaan Indonesia.

“Dengan itu, maka sampai sekarang kita mempunyai tanah air Indonesia, bangsa Indonesia, dan tentunya bahasa Indonesia,” tandasnya.

Lebih lanjut, Salim mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi pada kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Bapak Asep Noordin, yang telah meluangkan waktu untuk hadir disini. Juga Kepada Ketua KPUD Pangandaran, Bapak Muhtadin, yang sudah ikut dalam acara jalan sehat dan semua masyarakat yang sudah ikut menyukseskan kegiatan ini,” paparnya. (Cenk/R4/HR-Online)