Karta Kertahayu Ciamis Kecewa, Turnamen Sepak Bola Antar Desa Tak dapat Izin Polisi

Karta Kertahayu, Kabupateb Ciamis, Kecewa, turnamen sepak bola antar desa tak dapat izin dari pihak kepolisian setempat. Photo : Ilustrasi.
Turnamen sepak bola antar desa. Photo : Ilustrasi.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Kekecewaan atas tidak keluarnya izin dari pihak kepolisian, terkait akan dilaksanakannya turnamen sepak bola antar desa, membuat harapan Karang Taruna Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kandas dan harus menelan kekecewaan yang mendalam.

Berdaskan informasi yang dihimpun HR Online di lapangan, kandasnya harapan pihak panitia yang dipelopori Karang Taruna tersebut lantaran pihak kepolisian tidak memberikan izin kepada mereka untuk mengadakan turnamen sepak bola. Padahal, panitia sudah menetapkan jadwal hari pertandingan sejak jauh hari sebelumnya.

Ketua panitia turnamen sepak bola antar desa, Endun Saefuloh, ketika dikonfirmasi HR, Kamis (17/10/2019), membenarkan bahwa pihaknya merasa kecewa atas tidak keluarnya izin dari pihak kepolisian.

“Kecewa pastinya, karena dalam hal ini, kami panitia sudah jauh hari membentuk pengurus kepanitiaan. Bahkan, undangan juga sudah kami sebar ke tiap club sepak bola di empat belas desa se-Kecamatan Pamarican,” tuturnya.

Namun, karena izin dari kepolisian tidak bisa keluar, maka pihaknya pun terpaksa harus menggagalkan kegiatan tersebut, dan semua pendaftaran sudah dikembalikan kepada masing-masing club.

Dalam hal ini pihak panitia tidak bisa berbuat apa-apa, meski sebenarnya tujuan mengadakan kegiatan turnamen itu untuk menyalurkan hoby anak-anak akan sepak bola. Terlebih di Desa Kertahayu sudah ada Sekolah Sepak Bola (SSB).

“Kami niatnya ingin mengembangkan bakat mereka, sekaligus akan mencari bibit-bibit muda dalam kompetisi ini. Namun, apalah daya, perizinan tidak bisa keluar sehingga harapan kami pun akhirnya pupus di tengah jalan,” ungkapnya.

Padahal, lanjut Endun, dari awal pihaknya sudah mengantongi izin dari pihak pihak terkait, seperti dari kecamatan dan Koramil. Hanya dari Polsek saja yang izinnya tidak bisa keluar.

“Entah apa sebabnya, kami tidak begitu tahu yang jelas pihak kepolisian tidak mau mengeluarkan izin untuk kegiatan kami ini,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, HR belum dapat keterangan dari pihak kepolisian setempat, terkait tidak bisa keluarnya perizinan untuk pelaksanaan turnamen sepak bola antar desa yang akan digelar oleh Karang Taruna Desa Kertahayu. (Suherman/R3/HR-Online)