Kawasaki New Ninja 250 Siap Meluncur, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya

Kawasaki New Ninja 250
Kawasaki New Ninja 250. Foto: Istimewa

Baru-baru ini, pecinta otomotif tengah ramai memperbincangkan Kawasaki New Ninja 250. Motor ini menyusul peluncuran Kawasaki Ninja 650 yang baru saja terungkap.

Diketahui, Kawasaki Ninja 250 terbaru siap debut di Tokyo Motor Show. Dari bocoran yang beredar luas di sosial media, Kawasaki Ninja 250 terbaru membawa banyak perubahan.

Motor Kawasaki Ninja 250 terbaru ini terbukti mampu mencuri perhatian penggemarnya di seluruh penjuru dunia berkat tampilannya yang lebih fresh.

Spesifikasi Kawasaki New Ninja 250

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) nampaknya semakin gencar memperkenalkan motor terbarunya. Bahkan diperkirakan KMI akan meluncurkan Kawasaki Ninja 250 terbaru dalam waktu dekat ini.

Walau demikian, hingga kini belum ada informasi jelas mengenai kapan dirilisnya Kawasaki New Ninja 250. Kabar munculnya Kawasaki Ninja 250 terbaru itu sendiri bermula dari video teaser dengan durasi selama 21 detik.

Video tersebut ditayangkan oleh akun YouTube MotorcyclesDreams, bukan PT KMI sebagaimana anggapan sebagian besar masyarakat.

Di dalam video tersebut terlihat jelas ada watermark Kawasaki Indonesia. Selain itu, anda juga bisa melihat striping dengan tulisan 250 dan Ninja menggunakan gaya tipografi yang ikonik.

Tak sampai di situ saja, Kawasaki menyebutnya sebagai New Looks Of Our 250 Category dan diikuti dengan tulisan Kawasaki Racing Team (KRT).

Tak sedikit pecinta otomotif yang menganggap bahwa tulisan tersebut akan diterapkan di bagian fairing ataupun tangkinya.

Beralih ke dapur pacunya, performa yang ditampilkan Kawasaki Ninja 250 terbaru benar-benar mengesankan. Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 250 cc.

Dengan mesin tersebut, Kawasaki New Ninja 250 bisa mengeluarkan tenaga sampai 45 BHP untuk versi regulernya. Sementara untuk beberapa variannya, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 60 BHP.

Selain memiliki tenaga yang besar, Kawasaki Ninja 250 terbaru juga mampu menghasilkan torsi hingga 23.5 Nm pada 10,000 rpm.

Keunggulan Kawasaki Ninja 250 Terbaru

Dengan spesifikasi yang mumpuni, motor Kawasaki Ninja 250 terbaru menyimpan banyak keunggulan yang sebaiknya anda tahu.

Adapun salah satu kelebihan Kawasaki Ninja 250 terbaru yaitu Intelligent Proximity Start System Kawasaki. Dengan teknologi tersebut, motor terbaru ini kian canggih dan praktis untuk dikendarai.

Teknologi modern tersebut memungkinkan motor Kawasaki Ninja 250 terbaru bisa dihidupkan tanpa membutuhkan kunci.

Seperti yang diketahui, selama ini fitur tersebut memungkinkan motor bisa lebih aman terhadap resiko pencurian. Sistem keamanan motor terbukti ditingkatkan menjadi lebih baik.

Perlu diketahui bahwa Kawasaki New Ninja 250 bukan motor sport pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi keyless.

Dulunya, teknologi serupa juga disematkan pada Suzuki GSX-R150. Dengan teknologi tersebut, anda bisa merasa lebih tenang saat meninggalkannya sendiri, misalnya di tempat parkir.

Dalam penggunaannya, anda tak perlu memasukkan kunci mekanis. Anda nantinya hanya perlu mendekatkan Smart Key ke Kawasaki Ninja 250 terbaru.

Setelah itu, anda hanya perlu memutar tuasnya ke mode on. Kawasaki Ninja 250 terbaru ini pun sudah bisa dihidupkan.

Motor terbaru ini semakin aman karena juga berbekal Immobilizer Portable. Motor terbaru dari Kawasaki ini benar-benar berkualitas.

Tak hanya itu, desainnya juga menjadi keunggulan Kawasaki New Ninja 250. Motor ini akan dibalut dengan garis-garis yang warnanya emas.

Desainnya dibalut dengan full fairing yang mempunyai lekukan body agresif. Semakin elegan karena ada pengaplikasian cat khusus yang mengandung magnet sehingga menghasilkan efek 3D yang tak ada di motor sport lainnya.

Ada juga grafis honeycomb segi 6 hijau yang selama ini memang menjadi khas Kawasaki. Berkat penampilannya yang berkelas, anda pasti merasa percaya diri selama menggunakannya untuk mengaspal di jalanan.

Harga Kawasaki Ninja 250 Terbaru

Mengenai harganya, hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut. Sementara untuk variannya, Kawasaki Ninja 250 terbaru tersedia dalam Ninja 250 SE ABS dan MDP (Magnetic Design Painting).

Motor Ninja 250 SE ABS hadir dengan pilihan warna putih dan biru. Kemudian untuk varian MDP hanya akan tersedia dalam warna hitam saja.

Meski bisa dibilang minim varian warna, namun warna-warna tersebut sudah bisa membuat penampilan Kawasaki Ninja 250 terbaru begitu memikat hati.

Kehadiran Kawasaki Ninja 250 terbaru diprediksi bukan Kawasaki Ninja 250 4-silinder, akan tetapi hanya untuk kategori KRT.

Kawasaki New Ninja 250 termasuk salah satu motor terbaru yang berbekal spek tangguh dan banyak keunggulannya. Jika anda tertarik ingin memilikinya, pastikan anda selalu update info terbarunya. (R10/HR-Online)

Loading...
Loading...