Kebakaran Lahan di Pangandaran, 4 Hektar Kebun Warga Hangus

Kebakaran Lahan di Pangandaran
Kebun milik warga di Blok Cipari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran terbakar, Selasa (15/10/2019). Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Kebakaran lahan di Pangandaran kembali terjadi. Kali ini api menghanguskan 4 hektar lahan milik warga di Blok Cipari, Desa Bojongsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (15/10/2019).

Kapolsek Padaherang, AKP Edih Permana membenarkan adanya kebakaran lahan di Pangandaran tersebut.

“Kebakaran kebun milik warga di Blok Cipari, sedikitnya 4 hektar lahan terbakar,” katanya.

AKP Edih mengatakan, api yang menghanguskan 4 hektar lahan di Blok Cipari tersebut, diduga berasal dari puntong rokok yang dibuang sembarangan oleh warga yang lewat di lokasi.

“Diduga awalnya dari puntung rokok yang dibuang sembarangan, kemudian ada angin sehingga menyebabkan terjadi kebakaran itu,” terangnya.

Kebakaran lkebun milik warga di Blok Cipari tersebut sudah ditangani warga dan petugas kepolisian dibantu TNI.

“Alhamdulillah sudah tertangani, berkat kerja keras semuanya akhirnya api dapat dipadamkan walaupun dengan alat seadanya sehingga tidak merembet ke tempat lain,” katanya.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Pangandaran mengirimkan dua unit mobil Damkar ke lokasi kejadian untuk membantu warga memadamkan api di lokasi.

Pandu, salah satu anggota BPBD Pangandaran mengatakan, sebelum mobil Damkar sampai ke lokasi, kebakaran sudah bisa dipadamkan warga.

“Warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran sudah bisa memadamkan api, sehingga ketika Damkar datang, api sudah padam, akhirnya dua mobil Damkar yang diterjunkan ke lokasi kembali ke Parigi,” katanya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...
Loading...