Kelebihan Samsung Watch Active 2, Fakta Bukan Hoax

Kelebihan Samsung Watch Active 2
Samsung Watch Active 2. Foto : samsung.com

Kelebihan Samsung Watch Active 2 selain memiliki tampilan yang sangat menawan atau stylish, juga dibekali segudang fitur dengan teknologi canggih. Dengan kemampuan tersebut smartwatch Samsung Galaxy Watch Active 2 ini bisa mengoptimalkan #PowerfulLife pengguna.

Seperti diberitakan HR Online sebelumnya, arloji cerdas besutan Samsung ini memiliki dua opsi ukuran, yakni 40 mm serta 44 mm.

Meski kedua model tersebut memakai bahan yang berbeda, yaitu stainless steel untuk yang 44 mm dan aluminium untuk 40 mm dengan ragam pilihan tali sesuai selera, akan tetapi desainnya sama-sama memiliki gaya yang bisa disesuaikan dengan keunikan penggunanya.

Kelebihan Samsung Watch Active 2 pada desain terutama di bagian layarnya, memiliki bezel layar sentuh yang intuitif, dan layarnya berukuran besar dengan frame yang tipisi. Itu semua guna memberikan kenyamanan peninjauan dan mengontrolnya dengan mudah.

Salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy Watch Active 2 adalah dibekali fitur kesehatan. Fitur tersebut bisa memantau segala aktivitas fisik dan kesehatan dengan sangat akurat.

Setidaknya, diklaim pihak Samsung ada lebih dari 39 jenis olahraga yang bisa dipantau, dengan tujuh diantaranya bakal dipantau atau aktif secara otomatis.

7 jenis olahraga yang bakal diaktifkan dengan sendirinya antara lain, olahraga jalan, olahraga sepeda, berenang, latihan dinamis, elliptical,  serta rowing. Sementara untuk yang melakukan olahraga lari, ada Running Coach yang berfungsi sebagai pemberi arahan yang bisa ditindaklanjuti secara real time.

Selain itu untuk kelebihan Samsung Watch Active 2 pada fitur kesehatan ini, bisa membantu dalam memanajemen stres. Jadi pemakai arloji cerdas ini bisa memakai untuk memantau tingkatan stres, dan ada diberi saran untuk melakukan latihan pernapasan agar lebih tenang.

Fitur ini juga bisa mematau kesehatan jantung pemakai. Dengan begitu, smartwatch ini akan terus mengawasi detak jantung. Jika detak jantung itu berada di bawah atau atas tingkat normal, maka ada peringatan.

Kelebihan Samsung Watch Active 2 Lainnya

Kelebihan lainnya dari smartwatch dari pabrikan Korea Selatan ini adalah terdapat asisten cerdas, sehingga bisa menjadikan #PowerfulLife.

Samsung Watch Active 2 juga bisa koneksi dengan smartphone. Sebagai contoh, Galaxy Watch Active 2 ini bisa mengontrol kamera serta bisa dengan langsung melihat foto ponsel pintar.

Selain itu, kelebihan Samsung Watch Active 2 lainnya adalah bisa berinteraksi di medsos, seperti Twitter, YuoTube dan lainnya. Bahkan, arloji cerdas ini bisa mengontrol lagu.

Bukan hanya itu, Galaxy Watch Active 2 bisa konek dengan WiFi, membuat atau menerima panggilan telepon dan menjadi translater (penerjemah).

Untuk pengisian ulang baterainya sangat mudah, jika tidak ada jack atau kabel bisa melalui nirkabel magnetic.

Sedangkan untuk kemampuan lainnya, bisa bertahan di dalam air dan anti debu. Karena smartwatch ini sudah didukung 5ATM dan IP68 yang merupakan anti debu dan air, plus kelebihan Samsung Watch Active 2 dengan daya tahan kelas militer.

Kemampuan di dalam air ini sesuai dengan standar ISO 22810:2010 maksimal dalam tingkatan 50 meter saja. Jadi, smartwatch tersebut tidak cocok untuk menyelam atau aktivitas air dengan tekanan besar. 

Dengan kelebihan Samsung Watch Active 2 tersebut, tidak salah jika arloji cerdas ini dibanderol dengan harga Rp 5.499.000 untuk ukuran 44 mm, dan Rp 4.199.000 untuk ukuran 40 mm. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...