Kendaraan Baru UPTD KB, Bupati Ciamis Minta Pelayanan Masyarakat Ditingkatkan

Pemerintah Kabupaten Ciamis mendapat 29 unit sepeda motor layanan Keluarga Berencana (KB) dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang KB pemerintah pusat. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, meminta petugas lapangan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Keluarga Berencana (KB) menigkatkan kinerja dan pelayanan. Hal itu menyusul pemberian kendaraan operasional baru bagi 27 UPTD KB, Senin (14/10/2019).

Seblumnya, Pemerintah Kabupaten Ciamis mendapat 29 unit sepeda motor layanan Keluarga Berencana (KB) dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang KB pemerintah pusat. Bantuan sepeda motor tersebut diberikan kepada para petugas lapangan UPTD di 27 Kecamatan se Kabupaten Ciamis.

Herdiat berpesan, agar kendaraan operasional tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, ada tiga hal yang perlu diperhatikan oleh ASN, yakni harus memiliki integritas dan loyalitas terhadap NKRI serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Gunakan kendaraan operasional ini untuk melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Ciamis, H. Dondon Rudiana, menyatakan, dengan adanya sepeda motor operasional KB ini akan memudahkan aksebilitas petugas ke tempat pelayanan KB.

“Banyak daerah pelosok di wilayah Kabupaten Ciamis yang tidak bisa dijangkau oleh mobil layanan KB, kini bisa dilayani oleh petugas dengan menggunakan motor layanan KB ini. Alhamdulillah semua UPTD KB kebagian jatah,” ujar Dondon, di sela-sela penyerahan simbolis sepeda motor layanan KB dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kepada petugas lapangan dan UPTD KB di Pendopo Bupati Ciamis, Senin (14/10/2019).

Dengan adanya kendaraan oprasional ini juga, lanjut Dondon, akan sangat mendukung salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, yakni terus menurunkan angka rata-rata kelahiran di Kabupaten Ciamis.

“Kabupaten Ciamis ini memiliki total angka kelahiran paling rendah di Jawa Barat. Dengan adanya kendaraan operasinal ini, tentu akan semakin mendukung kampanye keluarga ber KB di Ciamis,” kata Dondon. (Jujang/Koran-HR)

Loading...