Khasiat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan, Bisa Mengobati Sakit Kepala

Gambar Khasiat Air Kelapa Muda
Ilustrasi Khasiat Air Kelapa Muda. Foto: net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Khasiat air kelapa muda bagi kesehatan memang tidak diragukan lagi. Air kelapa yang rasanya segar, juga bisa mengobati berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh. khasitat tersebut bisa dirasakan bila dikonsumsi secara rutin dan tidak berlebihan.

Meski banyak di sekitar kita yang menjual air kelapa muda yang dicampur es dan tambahan gula agar lebih manis, namun khasiat air kelapa muda bisa lebih manjur bila diminum biasa saja alias murni. Sebab, yang masih murni belum tercampur zat-zat lain sehingga masih sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Di antara khasiat air kelapa muda bagi kesehatan, salah satunya mampu mengontrol gula darah yang ada di dalam tubuh. Fungsi air kelapa muda yang satu ini sangat cocok bagi penderita diabetes tipe 2. Sebab, kadar gula darah mereka harus dipastikan normal selalu.

Melalui air kelapa muda ini, meski rasanya ada sedikit manis, namun kadar gulanya nol. Air kelapa ini juga cukup efektif dalam mencegah penyerapan glukosa yang masuk ke dalam darah. Sementara itu, asam amino dalam air ini mampu membuat pankreas lebih aktif dalam memproduksi insulin. Ini sangat berguna sekali untuk mengontrol gula darah.

Kedua, khasiat air kelapa muda mampu menurunkan berat badan. Manfaat ini tentu bukan tanpa alasan. Sebab, kandungan kalori di dalamnya mencapai nol, sehingga terbilang aman bila diminum kapan saja. Artinya, ini sangat cocok bagi Anda yang tengah melakukan program diet.

Ketiga, proses pencernaan dalam tubuh menjadi lebih lancar. Fungsi air kelapa salah satunya mampu mengatasi berbagai macam gangguan pencernaan di dalam tubuh. Biasanya, penyebab terganggunya ini lantaran kurang asupa cairan dan elektrolit. Sementara kandungan air kelapa muda memilikinya. Sehingga, sangat wajar sekali bila manfaat air kelapa muda mampun memperbaiki pencernaan.

Keempat, mampu mencegah tekanan darah tinggi. Kandungan elektrolit di dalam air kelapa mampu menangkal berbagai hal yang menyebabkan darah tinggi. Air kelapa membantu proses pembersihan salurah pembuluh darah yang mengalami penyumbatan akibat lemak darah yang naik.

Kelima, bermanfaat menjaga kesehatan ginjal. Diketahui, ginjal berfungsi mengeluarkan kelebihan asam serta zat beracun yang ada dalam tubuh. Selain itu, fungsi utamanya adalah menyaring darah dari residu metabolismes yang ada dalam tubuh. Karena itu, sifat antibakteri yang ada dalam air kelapa muda mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang berkaitan dengan ginjal.

Keenam, mampu menyembuhkan sakit kepala. Jika Anda salah satu orang yang kerap sakit kepala atau migrain, cobalah beralih dari kebiasaan mengkonsumsi obat-obatan ke minuman yang segar ini. Sebab, kandungan magnesium yang ada di dalam air kelapa muda ini mampu mengobati permasalahan migrain.

Ketujuh, sangat baik bagi ibu yang sedang hamil. Agar bayi di dalam kandungan tetap sehat, sejak zaman dulu ibu hamil kerap dianjurkan untuk meminum air kelapa muda secara rutin. Ternyata secara ilmiah kandungan dalam air kelapa ini di antaranya memiliki magnesium, kalium, asam amino dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh janin.

Itulah beberapa khasiat air kelapa muda bagi kesehatan. Meski masih banyak lagi manfaatnya, namun paling penting adalah kita mengkonsumsinya masih dalam tahap wajar, bukan berlebihan. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...
Loading...