Koramil 1325 Langensari Kota Banjar Gelar Baksos HUT TNI ke-74

Koramil 1325 Langensari Kota Banjar Gelar Baksos
Koramil 1325 Langensari Kota Banjar menggelar baksos dengan membagikan sembako ke lansia. Baksos tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke 74. Foto : Sugeng Pangestu/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Koramil 1325 Langensari Kota Banjar menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka HUT TNI ke-74. Pada kegiatan baksos ini, Koramil 1325 Langensari bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Yayasan Bakti Persada Cabang Kota Banjar, PMI dan lainnya.

“Baksos tersebut meliputi donor darah, pengobatan gratis, sedekah jasa, juga bagi-bagi sembako,” kata Serka Sungkono (Bati Tuud Koramil 1325 Langensari) di Makoramil Langesari Kota Banjar, Sabtu (19/10/2019).

Serka Sungkono menuturkan, sembako yang dibagikan kali ini sama dengan angka HUT TNI pada tahun 2019 yaitu 74, dan penerimanya adalah lansia.

Zulfikar, relawan dari Yayasan Bakti Persada Cabang kota Banjar mengatakan, bahwa yayasannya ini kerap kali mengadakan kegiatan baksos.

“Salah satu kegiatan Yayasan Bhakti Persada bernama ‘B3CARE’, fokus pada kesehatan gratis, kemudian pembagian sembako pada kaum dhuafa, buka puasa gratis anak yatim, bedah rumah, dan lain sebagainya,” tutur Zulfikar kepada HR Online.

Sedangkan baksos yang bekerjasama dengan Koramil 1325 Langensari ini adalah kali yang pertama. “Ada anggota TNI yang sering membantu berjalannya kegiatan Yayasan Bakti Persada pada kegiatan-kegiatan sebelumnya, yaitu Serda Sugiyarto,” ucapnya.

Sementara untuk acara pembagian sembako dilaksanakan Sabtu (19/10/2019). Sedangkan untuk pengobatan gratis dan juga beberapa baksos lainnya, akan dilaksanakan, Minggu (20/10/2019) bertempat di depan Koramil 1325 Langensari.

Selain kegiatan bakti sosial, Koramil 1325 Langensari Kota Banjar juga mengadakan lomba gerak jalan antar Linmas.

Lomba tersebut diikuti 14 regu Linmas dari berbagai desa dan kelurahan binaan Koramil 1325 Langensari, meliputi Kecamatan Pataruman dan Kecamatan Langensari. Pelepasan lomba gerak jalan antar Linmas ini oleh Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm. Tri Arto Subagio. (Sugeng/R5/HR-Online)

Loading...