spot_imgspot_img
BerandaBerita BanjarKPU Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu ke Fatayat NU Kota Banjar

KPU Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu ke Fatayat NU Kota Banjar

- Advertisement -

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar melakukan sharing kepemiluan dan sosialisasi Rumah Pintar Pemilu di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (26/10/19). Agenda sosialisasi tersebut diikuti oleh para pengurus dan kader Fatayat NU Kota Banjar.

Komisioner KPU Kota Banjar Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Moch Wahab Hasbullah, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aktivitas kepemiluan yang dilakukan KPU Kota Banjar sebagai upaya pendidikan politik setelah melaksanakan Pemilu Serentak pada tahun 2019.

“Kita ada program sharing knowledge terkait kepemiluan ataupun demokrasi kepada masyarakat. Sebagai fasilitasnya, kita sediakan Rumah Pintar Pemilu yang bertempat di KPU Kota Banjar,” kata Wahab kepada HR Online.

Lebih lanjut Wahab mengatakan, ada beberapa materi yang disampaikan, diantaranya pengetahuan terkait fungsi dan unsur-unsur penyelenggara pemilu, peserta pemilu, dan pelaksaanan teknis penyelenggaraan.

“Semua masyarakat yang ingin belajar terkait kepemiluan dan demokrasi bisa datang ke KPU, baik untuk belajar pengetahuan sejarah kepemiluan, maupun informasi grafik tentang hasil pemilu,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Kota Banjar, Hj. Avivaty Zahriyah, mengajak pengurus dan kader Fatayat untuk menjadi perempuan mandiri, terampil dan berbudi luhur.

Selain itu, Avivaty juga mengajak kepada kader Fatayat untuk memperdalam wawasan tentang Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyah. (Muhlisin/R4/HR-Online)

- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -