Lewat Munascab, Demokrat Ciamis Siapkan Kader Terbaik untuk Pileg 2024

Lewat Munascab, Demokrat Ciamis Siapkan Kader Terbaik untuk Pileg 2024
Partai Demokrat Ciamis menggelar Musyawarah tingkat Anak Cabang (Musancab) Sabtu (12/10/2019) di Aula Pepabri.*FOTO:Jujang/"HR"

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Partai Demokrat Kabupaten Ciamis saat ini sudah menyiapkan kader terbaiknya untuk menghadapi Pileg 2024 mendatang. Lewat Musyawarah tingkat Anak Cabang (Musancab) serentak yang digelar di Aula Pepabri, Sabtu (12/10/2019), terpilih sebanyak 27 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari masing-masing Kecamatan se Kabupaten Ciamis.

Ketua DPC Partai Demorat Kabupaten Ciamis, Sopwan Ismail menyatakan, Munascab ini diselenggarakan dalam rangka memilih ketua PAC serta mempersiapkan kader yang akan bertarung di Pileg 2024 mendatang.

“Lewat Munascab Demokrat Ciamis tahun 2019 ini, kita sudah persiapkan nama-nama kader terbaik yang akan Nyaleg di tahun 2024. Kita akan terus matangkan selama lima tahun kedepan, agar demokrat bisa bersaing dengan partai lainya di Ciamis dalam perebutan kursi DPRD,” jelasnya.

Dikatakan, dalam Musancab serentak ini, tidak dilakukan voting untuk memilih Ketua PAC, namun ketua terpilih merupakan kader terbaik hasil musyawarah.

“Namanya kan Munascab yaitu musyawarah anak cabang. Jadi tidak ada pemilihan, tapi lewat musyawarah,” ungkapnya.

Munascab partai Demokrat se Kabupaten Ciamis ini dihadiri Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Wawan Setiawan. Dalam sambutanya, Wawan memuji kepemimpinan Sopwan Ismail sebagai Ketua DPC Demokrat Ciamis dan H Anjar Asmara sebagai sekretaris.

“Musancab seretak di Kabupaten Ciamis ini berlangsung meriah. Semua kader Demokrat hadir, mulai dar Ketua Ranting hadir semua, Ketua PAC hadir semua, ini berkat kerja keras pengurus,” ungkapnya.

Wawan optimis, dibawah kepemimpinan Sopwan Ismail dan Anjar Asmara, Partai Demokrat Ciamis akan menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang. Apalagi saat ini, kursi Partai Demokrat di DPRD Ciamis mencapai 6 kursi.

“Partai Demokrat Ciamis sangat berpotensi memenangkan di Pemilu 2024 , makanya saya meminta agar kader Demokrat Ciamis harus benar-benar menyiapkan diri secara matang untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti,” tandasnya. (Jujang/R8/HR Online)***