Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita PangandaranLogo Partainya Dicatut Jambore Anak Yatim, Begini Reaksi Ketua DPD PKB Pangandaran

Logo Partainya Dicatut Jambore Anak Yatim, Begini Reaksi Ketua DPD PKB Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Ketua DPD PKB Kabupaten Pangandaran, Jalaludin, menyesalkan kegiatan Jambore Anak Yatim Al-Hilal yang digelar di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mencatut logo partainya, berikut foto Sekjen dan Ketua Umum PKB, Gus Ami atau Muhaimin Iskandar.

Pencatutan logo diketahui setelah pihaknya melakukan pengecekan. Berdasarkan data kelembagaan yang tercatat di Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran, ternyata tidak ada nama Pondok Santri Al Hilal di Pangandaran.

“Setelah kita cek di lapangan, berdasarkan data kelembagaan di Kementrian Agama, tidak ada terdaftar Pondok Santri Al Hilal Pangandaran seperti pada gambar selebaran yang beredar di media sosial, jelas ini merugikan kami sebagai kader partai,” katanya, kepada HR Online, Kamis (24/10/2019).

Bahkan, lanjut Jalaludin, setelah pihaknya cek di lapangan, tidak ada kegiatan Jambore Anak pada tanggal tersebut, yang mana dalam selebarannya tercantum kegiatan tersebut dilaksanakan 21-23 Oktober 2019.

“Kita juga sudah konfirmasi ke PKB pusat, dan ternyata tidak ada kegiatan itu. Jelas ini tindakan orang yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan partai kami. Bahkan diduga sudah ada penggalangan dana sampai ke daerah Jawa Tengah,” kata Jalaludin.

Merasa sangat dirugikan atas pencatutan nama partai berikut dengan ketua umumnya, maka pihaknya pun akan mengusut tuntas oknum yang memanfaatkan situasi.

Jalaludin juga meminta bagi yang merasa memanfaatkan partainya untuk segera melakukan klarifikasi, sebelum pihaknya membawa kasus tersebut ke jalur hukum.

Sementara, saat dikonfirmasi terkait masalah itu, pihak Al Hilal membantah dan menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah membuat acara di Pangandaran. Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Pangandaran berlangsung pada tanggal 20-22 September lalu, dan rencananya akan mengadakan lagi kegiatan dengan anak yatim di Pangandaran pada awal tahun 2020 nanti.

“Perihal poster ini, kami tidak mengadakan di Pangandaran, tetapi di Subang, dan kami juga tidak punya pesantren Al Hilal di Pangandaran. Terima kasih banyak atas informasinya. Mohon bantuannya karena AL Hilal tidak ada di Pangandaran, hanya ada di Bandung saja, dan acara tersebut sudah dilaksanakan di Subang tanpa ada bendera partai manapun,” jelas Muthia, salah seorang perwakilan dari Al Hilal. (Madlani/R3/HR-Online)

- Advertisment -