Mahindra Scorpio Indonesia Resmi Meluncur, Simak Spesifikasi dan Harganya

Mahindra Scorpio Indonesia
Mobil mahindra scorpio Indonesia. Foto: Istimewa

Mahindra Scorpio Indonesia resmi diperkenalkan. Merk mobil asal India ini digadang-gadang sukses besar di Tanah Air jika melihat tingkat penjualannya yang tinggi secara global.

Head of Internasional Operations, Automotive Mahindra Joydeep Moitra, mengatakan, pasar mobil komersial Indonesia termasuk salah satu pasar paling kompetitif dan diminati dunia.

Dengan alasan tersebut, peluncuran Mahindra Scorpio di Indonesia dinilai mendapatkan sambutan yang baik dari para pecinta otomotif.

Dalam memasuki pasar otomotif Indonesia, Mahindra Scorpio ini didukung dengan spesifikasi yang berkualitas, fitur lengkap dan harga terjangkau.

Spesifikasi Mahindra Scorpio Indonesia

Bagi anda yang tertarik ingin memiliki Mahindra Scorpio yang resmi meluncur di Indonesia ini, ada baiknya anda simak dulu spesifikasinya berikut.

Dimensi

Perihal dimensinya, mobil Mahindra Scorpio hadir dengan panjang berukuran 5165 mm dan lebar 1820 mm dengan ketinggian 1850 mm.

Dimensi tersebut tersemat dalam varian Mahindra Scorpio single cabin. Sementara untuk Mahindra Scorpio double cabin, ukuran panjang dan lebarnya lebih kecil.

Mobil Mahindra Scorpio double cabin memiliki panjang 5155 mm dan lebar 1815 mm. Sementara untuk ketinggiannya, Mahindra Scorpio double cabin lebih mumpuni dengan ukuran tinggi 1940 mm.

Dengan dimensi tersebut, Mahindra Scorpio Indonesia bisa membawa muatan sampai 1-1,2 ton dengan dukungan towing maksimum mencapai 2,5 ton.

Dapur Pacu

Memasuki sektor dapur pacunya, Mahindra Scorpio dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2.200 cc. Mesin tersebut semakin tangguh karena dikombinasikan dengan transmisi manual 6 percepatan yang memiliki sistem gerak 4×4.

Dengan dukungan dapur pacu yang mumpuni, Mahindra Scorpio mampu mengeluarkan tenaga sampai 140 HP, sementara torsinya mencapai 320 Nm.

Anda akan semakin dimanjakan saat mengemudikan Mahindra Scorpio karena mampu menghemat bahan bakar sampai dengan 11,2 km/liter.

Kemampuan dalam menghemat bahan bakar tersebut dikarenakan adanya dukungan sistem micro hybrid stop start. Teknologi ini bisa hemat bahan bakar hampir 5%.

Eksterior

Sektor eksterior adalah hal pertama yang dilihat pecinta otomotif. Desain Mahindra Scorpio Indonesia terkesan sporty dengan mengusung scoop bonnet yang berupa lubang udara di bagian atas kap mesinnya.

Tak hanya itu, ada juga grille depan yang dipadukan dengan lampu depan proyektor. Kombinasi tersebut membuat aura sportynya semakin kuat.

Interior

Lini interior Mahindra Scorpio juga tak kalah menarik untuk dibahas. Sektor ini dilengkapi dengan kluster instrumen futuristik dan AUX yang berkualitas.

Selain itu, sektor interiornya juga dibekali dengan fitur konektivitas yang lengkap. Sebut saja Bluetooth dan USB yang sangat memudahkan penggunanya.

Interior Mahindra Scorpio juga terkesan elegan dan maskulin karena didukung trim hitam yang dikombinasikan dengan warna abu-abu.

Fitur Mahindra Scorpio

Mobil berkelas Mahindra Scorpio Indonesia didukung dengan fitur yang lengkap dan memadai. Adapun salah satu fitur yang diusungnya yaitu transfer mode kendara 2WD dan 4WD.

Teknologi tersebut bisa memudahkan anda dalam mengemudikan Mahindra Scorpio sehingga dapat melewati segala medan jalan secara mudah.

Semakin mudah mengaspal di jalanan karena teknologi tersebut juga dipadukan dengan diferensial penguncian mekanis Eaton.

Tidak hanya itu, Mahindra Scorpio juga disematkan Mechanical locking differential. Teknologi ini bisa menyumbangkan torsi yang lebih besar ke roda lainnya.

Berkat teknologi tersebut, Mahindra Scorpio bisa terhindar dari segala resiko slip sekaligus memberikan traksi yang optimal.

Dengan Mahindra Scorpio, anda bisa menempuh perjalanan kemanapun itu, tak terkecuali jika harus melewati medan yang kemiringannya curam.

Perlu diketahui, Mahindra Scorpio Indonesia ini dibekali dengan model 4Low yang bisa mengendalikannya saat melewati kemiringan yang curam.

Disamping itu, Mahindra Scorpio juga berbekal fitur ABS, EBD, airbag, anti roll, zona crumple, ESP, hill descent control, cruise control, TPMS dan bahkan kontrol suhu otomatis.

Harga Mahindra Scorpio

Seperti yang diketahui, Mahindra Scorpio hadir dalam dua pilihan, yakni single dan double cabin. Tiap pilihan tersebut dibanderol dengan harga yang berbeda.

Mobil Mahindra Scorpio single cabin ditawarkan seharga Rp 278 juta per unit, sementara Mahindra Scorpio double cabin dibanderol Rp 318 juta per unit.

Kedua harga yang dibawa Mahindra Scorpio berlaku on the road Jakarta. Dengan harga terjangkau, mobil Mahindra Scorpio tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu red rage, diamond white, de-sat silver dan napoli black.

Bagi anda yang tengah mencari mobil baru dengan kesan sporty dan berkelas namun tetap hemat budget, Mahindra Scorpio Indonesia bisa jadi pilihan. (R10/HR-Online)

Loading...
Loading...