Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TerbaruMaruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel Bawa Spek Handal, Cek Harganya

Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel Bawa Spek Handal, Cek Harganya

Maruti Suzuki Ertiga Tour M diesel dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di India. Sebelumnya, mobil ini sudah melenggang di pasaran dengan mesin bensin dan CNG.

Kini Suzuki Ertiga Tour M kembali hadir dengan mesin diesel yang lebih tangguh dan berkapasitas 1.500 cc. Dengan adanya peningkatan pada sektor dapur pacunya, performanya tentu saja jauh lebih mumpuni.

Spesifikasi Maruti Suzuki Ertiga Tour M Diesel

Hadir dengan nama Maruti Suzuki Ertiga Tour M, mobil ini didukung dengan mesin DDiS 225. Dengan mesin tersebut, Suzuki Ertiga Tour M mampu mengeluarkan tenaga hingga 93,66 dk.

Sementara untuk torsinya, Suzuki Ertiga Tour M memiliki torsi maksimal mencapai 225 Nm. Segala medan jalan pun bisa ditempuh secara mudah dengan Suzuki Ertiga Tour M.

Performanya semakin handal karena didukung dengan transmisi manual 6-percepatan. Mobil ini juga memiliki kecepatan maksimum yang dibatasi pada 80 kpj.

Perihal konsumsi bahan bakarnya, mobil Maruti Suzuki Ertiga Tour M diesel bisa menempuh perjalanan yang jaraknya 24,20 kilometer hanya dengan satu liter bahan bakar.

Dengan mengusung model armada dan taksi, mobil ini dibekali powerplant diesel yang memang irit bahan bakar. Bahkan powerplant diesel miliknya menjadi salah satu diesel terhalus di kelasnya.

Mengenai sektor eksteriornya, Suzuki Ertiga Tour M dibalut dengan grille krom, lampu belakang LED, headlamp proyektor halogen dan dop berbahan plastik.

Tak hanya itu, tampilan luarnya juga dihiasi dengan handle pintu yang warnanya senada body dan kelir spion elektrik yang berkualitas.

Bicara soal tampilannya, sekilas tak ada banyak perbedaan antara Suzuki Ertiga Tour M bermesin diesel dan mesin bensin.

Fitur Suzuki Ertiga Tour M Diesel

Spesifikasi yang diusung Maruti Suzuki Ertiga Tour M diesel semakin tangguh karena dibalut dengan fitur yang lengkap dan memadai.

Untuk sektor keamanan dan keselamatannya, Suzuki Ertiga Tour M dibekali dengan fitur dual airbags, brake assist, immobilizer dan child lock rear door.

Fitur keselamatannya ini dikombinasikan dengan sektor pengereman berupa ABS dan EBD yang berkualitas. Lebih dari itu, mobil ini juga berbekal sensor parkir yang canggih.

Sementara untuk sektor kenyamanannya, mobil Suzuki Ertiga Tour M dilengkapi dengan power window, AC di baris kedua, serta jok reclining yang ada di baris dua dan tiga.

Fitur konektivitas yang dibawa Suzuki Ertiga Tour M juga lengkap. Mobil ini didukung fitur Bluetooth, USB dan AUX yang mumpuni.

Mengintip bagian interiornya, mobil Maruti Suzuki Ertiga Tour M diesel membawa kabin yang luas. Tak hanya itu, kabinnya juga elegan karena didominasi dengan warna dual-tone yang cerah.

Di bagian interiornya ini juga hadir layar sentuh yang posisinya ada di tengah. Dengan demikian, perjalanan dengan Suzuki Ertiga Tour M akan terasa aman, nyaman dan menyenangkan.

Harga Suzuki Ertiga Tour M

Dengan spesifikasi berkelas dan fitur lengkap, anda pasti bertanya-tanya perihal harganya. Diketahui bahwa Suzuki Ertiga Tour M dibanderol dengan harga Rs 9,81 Lakh atau sekitar Rp 195 jutaan per unit.

Dari harga tersebut, biaya untuk mendapatkan mobil Maruti Suzuki Ertiga Tour M lebih murah Rp 1,2 jutaan dibandingkan Suzuki Ertiga VDi.

Dengan harga yang terjangkau, mobil Suzuki Ertiga Tour M ini tersedia dalam pilihan warna pearl midnight black, metallic silky silver dan pearl arctic white.

Banyaknya varian warna Suzuki Ertiga Tour M memungkinkan anda bisa memilih mobil yang sesuai dengan selera anda.

Perlu untuk anda ketahui, Suzuki Ertiga Tour M digadang-gadang sebagai salah satu titik akhir mesin diesel yang dihadirkan Maruti.

Pasalnya, pihak Maruti Suzuki rencananya akan memangkas semua varian diesel pada April 2020 mendatang dengan alasan tingginya biaya pengembangannya.

Tak hanya itu, rencana tersebut juga disebabkan karena pengembangannya yang komplek dalam mematuhi aturan baru.

Dengan harga yang lebih mahal, pihak Maruti Suzuki tak begitu yakin mobil versi diesel bisa laris di pasaran. Walau demikian, keputusan tersebut belum final dan membutuhkan pertimbangan lebih lanjut.

Dari review di atas, Maruti Suzuki Ertiga Tour M diesel sangat cocok untuk anda yang menginginkan mobil bertenaga handal dengan harga terjangkau.

- Advertisment -